Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesepian311Avatar border
TS
kesepian311
Jokowi Sambut Baik Ide Dahlan Iskan Atasi Kemacetan di Jakarta
Spoiler for reff:


JAKARTA - Di hadapan ribuan warga Jakarta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sempat memaparkan beberapa ide untuk mengurai kemacetan di Jakarta pada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

"Kita sudah memutuskan rapat dengan direksi BUMN, kami memutuskan membuat jalan layang yang baru jalur Cibubur-Semanggi, biar kemacetan tidak kekunci di Cawang, nanti kalau jadi akan sangat lancar," papar Dahlan di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (22/6).

Selain itu, ide yang lainnya adalah membuat subway di Kuningan yang kira-kira akan memakan biaya Rp 140 miliar. Pasalnya jika jalan layang di Cawang-Semanggi disetujui untuk dibuat, maka akan percuma bila subway di Kuningan tidak dibuat.

"Kalau nanti di Cawang-Semanggi sudah lancar karena ada jalan layang, tapi itu juga percuma, kalau di Kuningan tidak dibuat subway. Nanti justru dari Cawang lancar tapi di Kuningannya akan sangat tersendat," beber Dahlan.

Menanggapi ide itu, Jokowi menyambut baik dan mempersilahkan Dahlan untuk melanjutkannya.

"(Jalan layang di Cawang), tidak ada masalah, silahkan. Tinggal nanti perlu izin apa saja? langsung detik itu saya keluarkan, tidak ada masalah," tuturnya.

Mengenai membuat ide subway di Kuningan juga dikatakan Jokowi tidak ada masalah. "Silakan, masalah izin-izin yang berkaitan dengan kemacetan, banjir saya akan teken detik itu juga, asal beres semuanya dan tidak usah berlama-lama," harap pria yang kemarin baru saja genap berusia 52 tahun ini. (chi/jpnn)

Awas siap-siap bebas macet jakarta emoticon-Ngakak
0
8.1K
100
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.