Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tozbroAvatar border
TS
tozbro
Mau Tahu Berangkat atau Tidak Haji Tahun Ini? Berikut Caranya
Spoiler for :Haji:


Kementerian Agama (Kemenag) sedang melakukan verifikasi kriteria jemaah haji di setiap daerah. Rencananya Senin (24/6/), pengumuman tersebut bisa dilihat di [url=http://www.Haji.Kemenag.go.id.]www.Haji.Kemenag.go.id.[/url] Siapa saja yang memenuhi kriteria dan bisa berangkat, bisa dilihat di situs itu.

"Saat ini tim kita sedang melakukan verifikasi jemaah haji dari provinsi sampai tingkat kota dan Kabupaten, verifikasi telah dilakukan seminggu lalu, hal ini sembari menunggu lobi terhadap kerajaan Saudi Arabia oleh Pak Menteri," ujar Kasubdit Pendaftaran Jemaah Haji, M Amin Akkas, usai jumpa pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jumat (21/6/2013).

Amin mengatakan pihaknya masih membutuhkan waktu untuk melakukan verifikasi jemaah haji yang akan berangkat tahun ini.

"Kami butuh waktu, hari ini verifikasi terakhir, kira-kira Minggu depan, Senin (24/6) dapat diumumkan jemaah haji yang berangkat,"

Menurutnya terdapat tiga model pengumuman jemaah haji untuk tahun ini setelah dilakukan verifikasi. "Setelah verifikasi nama-nama jemaah yang berangkat akan diserahkan ke Kanwil untuk diumumkan ke masing-masing travel atau penyelenggara haji di kota dan kabupaten," tuturnya.

Selain melalui Kanwil Kementerian Agama, Lanjut Amin, para jemaah bisa melihat melalui website resmi Kemenag. "Di [url=http://www.Haji.Kemenag.go.I'd.]www.Haji.Kemenag.go.I'd.[/url] Kita juga punya Call center haji di O21- 500425," tandasnya.
[URL="http://m.detik..com/news/read/2013/06/21/232136/2280831/10/mau-tahu-berangkat-atau-tidak-haji-tahun-ini-berikut-caranya"]Sumber[/URL]


Quote:



Saudi Potong Jumlah Jamaah Haji, Ini Langkah Lobi Kemenag



Jakarta - Kerajaan Arab Saudi melakukan pemotongan jumlah jamaah haji hingga 20 persen. Jumlah jamaah haji Indonesia ada 211 ribu. Sebagai gantinya pemerintah Indonesia meminta 5 imbalan.

"Kita menawarkan 4 poin terhadap kebijakan Arab Saudi atas pembatasan 20% jamaah haji. Sebagai gantinya Pak Menteri meminta 5 imbalan sebagai bagian lobi terhadap kerajaan Arab Saudi," ujar Kasubdit pembinaan haji khusus, Khoirizi usai jumpa pers di Asrama Haji Pondok Gede, Jumat (21/6/2013).

Khoirizi mengatakan ini merupakan bentuk lobi yang dilakukan oleh Kementerian Agama. Jadi ada take and gift terhadap Kerajaan Arab Saudi.

"Adapun 4 tawaran yang diberikan pemerintah ke Kerajaan Arab Saudi seperti tahun ini kita tidak memberangkatkan jemaah haji usia lanjut, kedua jemaah haji yang memiliki keterbatasan fisik seperti mengunakan kursi roda ataupun tongkat," urainya.

Lebih lanjut pemerintah juga membatasi jamaah yang telah dua kali menunaikan ibadah haji.
"Selain itu kita juga akan mengatur jadwal jamaah kita untuk melakukan lempar jumrah, tawaf dan sebagainya," lanjutnya

Sebagai ganti dari 4 penawaran yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi, Kementerian Agama meminta sebagai imbalan tawaran oleh negara tersebut. Khoirizi mengatakan malam ini Menteri Agama Surya Dharma Ali berangkat ke Arab Saudi.

"Nah 5 lobi yang diminta oleh pemerintah kita, diantaranya untuk membatalkan pembatasan kuota haji, jika tidak maka pemerintah meminta Kerajaan Arab Saudi membayar kompensasi jamaah yang ditunda karena ada kerugian materiil," imbuhnya.

Sementara permintaan ketiga untuk pemerintah kita meminta jaminan untuk keberangkatan jemaah cadangan pada haji 2014. "Selain itu Indonesia meminta untuk kuota haji 2014 jadi 120%, dan tidak ada pengurangan jatah jamaah haji 2014," tandasnya.
[URL="http://m.detik..com/news/read/2013/06/21/232746/2280835/10/saudi-potong-jumlah-jamaah-haji-ini-langkah-lobi-kemenag"]Sumber[/URL]


Quote:
Diubah oleh tozbro 21-06-2013 18:00
0
3K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.