Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • SYUKUR...DATA PERUSAHAAN YG HILANG KEMBALI (YG NGEDELET TERNYATAGAPTEK)

bobikaskuserAvatar border
TS
bobikaskuser
SYUKUR...DATA PERUSAHAAN YG HILANG KEMBALI (YG NGEDELET TERNYATAGAPTEK)
awal cerita...
dikantor baru bini gw, ada orang lama mantan karyawan dia baru di PHK inisial A (pria dah setengah tua yg tadinya dia diganti dan bini ane masuk kerja gantiin dia) karena kinerjanya buruk, dan kadang dia sempat main ke tempat bekas kantornya (bini ane terima dia datang tanpa ada rasa curiga)lalu kecurigaaan pun datang setelah dia pulang dan teman bini ane datang dia mencari2 file yg hilang, (dah bisa ditebak siapa orang yg mendelet file itu krn cuma bini ane dan dia yg ada diruangan krn komputer ada 2) dan bini ane lengah waktu ninggalin ruangan.

nah ane dapet berita ini sehabis pulang kerja, bini ane sharing kalo temennya juga (cewek kelabakan) mau cari data yg ilang (krn gaptek juga masalah komputer.

nah ane tadi pagi coba cari ide buat nyelametin data2 kerjaan bini dan temen bini ane, akhirnya ane ada HD 1tb, buat back up data...

selama proses copy, ane gak sengaja liat RECYCLE BIN (Kelihatan ada kertas numpuk gitu-gak empty), dan coba2 liat, ane panggil nih temen bini ane yg satu kerjaan. beneran gak nih datanya yg dihapus orang lama?
CONTOH:
ini data yg ane liat setelah dia meninggalkan jejak hapus data perusahaan (sempat ane tanya isinya beneran ini bukan yg sempat dibuang? ternyata ini data yg dicari2

dan ini kalo kita liat terhapus permanen/tak ada sisa file


ternyata beneran gan, orang lama ini mendelet data, tanpa meng-empty-kan datanya yg dihapus tadi. akhirnya ane restore dah...syukur dah.

menurut ane, nih orang aja dah berani delet2 data kantor, sudah dibayangkan gimana kinerja orang ini saat kerja (buruk dah) dan alasan utama ternyata dia lakukan ini, SAKIT HATI KARENA DI PHK.

Moga aja orang tersebut baca Trit ini, agar bisa hargai pekerjaannya dan mengakui salahnya
Diubah oleh bobikaskuser 22-06-2013 17:53
0
1.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.