Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vincorzuAvatar border
TS
vincorzu
Yang Suka Jelek-Jelekin MANTAN, Mending Baca Ini Dulu deh!!
Assalamu 'alaikum wr. wb.

Malem gan, ini ane bukan mau ngajak ribut n nge-judge orang-orang yang jadi subyek trit ane ntar. Tapi...
Yang Suka Jelek-Jelekin MANTAN, u should read this!!
Spoiler for buka dulu deh:


Udah liat pict di atas? Menurut agan gimana? Ngakak? Setuju kah?
Kalo agan-agan pada setuju ama pict tadi sambil ngakak jahat terus nyumpah-nyumpahin mantan agan emoticon-Mad (S)
Gini gan...

MELUPAKAN TAK HARUS DENGAN KEBENCIAN


Kemaren ane dinasehatin gan sama bapak ane, bunyinya gini:
"Putus tali kasih itu wajar, kan namanya juga anak muda. Tapi kalau mutus tali silaturrahmi itu jangan sampai, kan dulu kalian pernah baik-baik kan."

Itu dikasih tahu sama bapak pas ane habis tes di Jogja, nah kebetulan banyak juga temen-temen satu SMA ku yang juga lagi tes, termasuk deh manta. So what gitu, keadaan bareng-bareng sama banyak temen, ayah ane nanya, emoticon-Bingung (S)
"Tadi ndak ada mantanmu juga di sana?"
"Ada sih pak, sama temen-temen lainnya juga banyak."
"Kalian ngomong-ngomong nggak?"
"Rrrr, enggak."
"Kamu itu, bla bla bla, (nasihatnya kek yg di atas)."

Soal nasihat ayahku ini, ane setuju banget gan. Dan sekaligus bikin ane sadar. Ya memang kita sama mantan sekarang sudah nggak ada hubungan suka sama suka, tapi apakah dengan putusnya itu menghapuskan pula hubungan yang terjalin sebelumnya. Sebelum masa PDKT tepatnya, disebutnya persahabatan, kalau nggak dianggap klise sih.

Soalnya gini, sebuah hubungan abadi yang lebih awal terbina, sekarang kandas karena telah bertransformasi dan berhenti? Bagaimana pun juga dulu kita dan mantan pernah bersama-sama. Setidaknya kebersamaan itu berisi hal-hal yang baik. Sebuah tali silaturrahmi pernah terjalin sebelumnya.

Banyak pula hadist yang menyatakan larangan memutus tali silaturrahmi, tinggal ketik aja keywordnya terus search di google, banyak. Itu pun kebanyakan dari kita masih enggan sadar dan tetep mati-matian membenci sang mantan. Sekarang aku tanya deh, dulu yang suka siapa? dulu yang sayang siapa? emoticon-Cape d... (S)

Ane nulis tentang mantan ini bukannya gara-gara ane nggak bisa move on ya, tapi ane cuma mau ngasih pandangan sama kita-kita semua bahwa mantan itu sama sekali tak pantas dikatakan barang bekas dan dimaki-maki.
Soalnya aku miris lihat status-status FB atau tweet yang sering ngejelek-jelekin mantannya, yang ngehina mantannya, yang nyamain sama barang-barang nggak guna. Kek meme yang tadi. emoticon-Marah

You know what, ane yakin orang-orang kayak gini itu adalah orang yang ketika putus nggak secara baik-baik. Jadi dia, yang kemungkinan adalah pihak yang diputusin, belum siap atas keputusan ini. Ia memberontak tak terima. emoticon-Cape d...
Sikap buruknya terhadap mantan adalah alibi dari rasa cinta yang sebenarnya masih tersisa. Segala bentuk tindakan membenci mantan ia tunjukkan cuma agar terlihat tegar. Terkesan bahwa keputusan putus ini justru ia harapkan, justru ia inginkan. Tapi di balik itu, ia takut kesepian.
So, sekarang siapa yang nggak bisa move on? !!! emoticon-Cool

Mungkin ane terlalu men-judge tapi ane perlu ngungkapin ini. Jika dari agan-agan ada yang bilang, "Ah, aku kan mau move on. Ngapain inget-inget mantan sih?".
Oke deh, kalau gitu lupain cinta! Lupakan saja cinta yang pernah kita dan mantan rasain. Yang perlu diingat cukuplah kita dulu pernah baik-baik. Itu saja, sudah. Dengan begitu, setelah putus kita dan mantan masih bisa berhubungan baik. Temen kek, atau apalah. Karena melupakan tak harus dengan kebencian kan? emoticon-Peluk

Huhft, bahasan berat ini. Mungkin banyak yang nggak seopini, tapi coba share di comment deh. Biar kita bisa saling melengkapi ;D

source: dari blog ane tercinta emoticon-2 Jempol
Spoiler for source:


Wassalamu 'alaikum wr.wb,

update komen agan-aganemoticon-thumbsup
Spoiler for yang seopini sama ane:


Spoiler for agan-agan yang tersadarkan :


Spoiler for kayaknya agan ini nggak bisa move on deh /:p/:


makasih gan yang ngasih cendol emoticon-Matabelo
Spoiler for cendol:

Diubah oleh vincorzu 23-09-2013 10:35
nona212
nona212 memberi reputasi
1
16K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.