others
Batal
link has been copied
244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010850066/pencantuman-agama-sunda-wiwitan-di-ktp
trit repost sebenarnya, tapi lagi jadi trending topic. jadi gak ada salahnya diangkat lagi. :p Masyarakat Suku Baduy yang tinggal di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, secara turun-temurun memeluk Agama Sunda Wiwitan, tanpa diusik siapa pun, termasuk oleh pemerintah. Namun, kebebasan itu nampaknya tidak lantas membuat warga pedalaman itu puas. Mereka pun menggugat agar agamanya diakui sec
Lapor Hansip
07-10-2011 10:11

Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP

trit repost sebenarnya, tapi lagi jadi trending topic. jadi gak ada salahnya diangkat lagi. emoticon-Stick Out Tongue

"berita"


rencananya orang baduy akan maju ke MK atas hal ini.

so, apakah agama sunda wiwitan seharusnya diperkenankan dicantumkan di KTP ?
bisa juga dikembangkan menjadi, apakah kolom agama di KTP seharusnya dihapuskan?

let's debate! emoticon-army:
profile-picture
anakjahanam722 memberi reputasi
-1
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 11 dari 13
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
21-06-2013 13:20



lalu bagaimana dengan konsolidasi dan stabilitas masyarakat, terlalu banyak fragmen agama menyulitkan lho.
sekarang aja yang cuma 6 susahnya minta ampun. ribut molo, apalagi yg dua mayoritas itu
daripada begitu mending hilangkan saja kolom agama di KTP. . semua jadi sama rata kan?
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
21-06-2013 14:24
sy pribadi mendukung ajaran ini mjd agama resmi di Indonesia

made in Indonesia, ini ajaran aseli dr Indonesia, bukan agama impor

jika ada yg di daerah lain punya kepercayaan juga boleh diajukan

biar kita banyak punya agama resmi emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh yggsdrasill
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
22-06-2013 23:19
kita kembali ke UUD 45
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
22-06-2013 23:59
lebih keren kejawen coii lebih angker emoticon-Jempol
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
13-12-2013 20:57
kolom agama di KTP sudah boleh tidak harus diisi

http://www.kaskus.co.id/post/52a9d37...cb17f1378b45e5
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
13-12-2013 21:06
memang lebih baik ga usah dicantumin kolom agama di KTP.. ga guna.
Buat apa coba? Banyak kan istilah islam ktp emoticon-Big Grin di ktp islam tapi sebenernya atheis/agnostik
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
13-12-2013 21:07
Quote:Original Posted By Jendral.Spectre
kolom agama di KTP sudah boleh tidak harus diisi

http://www.kaskus.co.id/post/52a9d37...cb17f1378b45e5


iya lagi rame soal ini.
sebuah kemajuan lah.
kedepannya harusnya kolom agama dihapuskan saja. emoticon-Smilie
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
13-12-2013 21:18
ada sunda wiwitan
ada kejawen

keanya uda banyak begituan
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
13-12-2013 21:22
saya setuju untuk men legal kan agam sunda wiwitan tsb karena menambah hari libur naisonal emoticon-Smilie

untuk penghapusan kolom agama di ktp pun saya setuju karena tidak begitu penting, emang siapa yg mau liat dan siapa jufa yg mau peduli ? emoticon-Smilie
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
13-12-2013 21:33
keep posting aja dah !

gk tau siap yang goblok.. emoticon-fuck
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Makavelli
Post ini telah dihapus oleh Makavelli
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
20-12-2013 20:03
Pencantuman jenis agama di ktp cm pembodohan.bikin kita melihat seseorang dr agamanya.
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
22-12-2013 12:45
ini contohnya pendidikan belum merata
kan yang dihapus kolom agama aja..
bukan agamanya mameeeeeeen emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
22-12-2013 20:10
Quote:Original Posted By LvNavyWife
ini contohnya pendidikan belum merata
kan yang dihapus kolom agama aja..
bukan agamanya mameeeeeeen emoticon-Cape d... (S)


tapi ternyata memang tanggapannya jauh dari sekedar penghapusan kolom agama.

tanggapan PPP
"ppp"


tanggapan FPI
"fpi"


tanggapan balik ahok
"ahok"
0 0
0
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
22-12-2013 21:07
Quote:

"Bukan hanya Islam saja, tetapi seluruh umat beragama harus mencermati ini. Jangan sampai menjadi sebuah upaya liberalisasi di Indonesia,"



Ah masak sih? emoticon-Malu (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
22-12-2013 22:41
pencantuman agama di kartu identitas cuma kepake buat prosesi penguburan jenazah ga dikenal sama daptar penerima amal/infak/sodakoh/persepuluhan/dll

emang ada lagi gunanya?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Pencantuman Agama Sunda Wiwitan di KTP
22-12-2013 22:55
Quote:Original Posted By jambul***forbidden***


itu berguna buad data demografi penduduk gep...
ahelaah gw kepruk juga luh


gue rasa itu juga bisa diitung dari data di kartu keluarga

jd ga mesti di ktp kan?
0 0
0
Halaman 11 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia