8mparator.neroAvatar border
TS
8mparator.nero
BENARKAH UMUR PERADABAN MANUSIA HANYA SAMPAI 6000 TAHUN SAJA?
Quote:



Ada suatu hadis seperti ini :

Dari Ibnu Abbas, dari (cerita) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam (kepadanya), kemudian ia berkata: “Umur Adam adalah 1000 tahun”. Kemudian ia berkata: Antara Adam dengan Nuh adalah 1000 tahun, dan antara Nuh dengan Ibrahim adalah 1000 tahun, dan antara Ibrahim dengan Musa adalah 700 tahun, dan antara Musa dengan Isa adalah 1500 tahun, sedangkan antara Isa dengan Nabi kita adalah 600 tahun.
[HR. Hakim]

Maksudnya adalah:
Umur umat nabi Adam > umat nabi Nuh = 1000 tahun
Umur umat nabi Nuh > umat nabi Ibrahim = 1000 tahun
Umur umat nabi Ibrahim > umat nabi Musa = 1000 tahun
Umur umat nabi Musa > umat nabi Isa = 1500 tahun
Umur umat nabi Isa > umat Nabi Muhammad = 600 tahun
Umur umat Nabi Muhammad > Hari Kiamat = 900 tahun
6000 tahun

Dari mana angka ini didapat?

Bahasan detil tentang umur umat Muhammad ini ada dalam buku yang ditulis ulama Timur Tengah, Ust Amin Muhammad Jamaluddin. Beliau mengutip hadits riwayat Al Bukhari yang artinya:

Perumpamaan kaum Muslimin dan Yahudi serta Nasrani, seperti perumpamaan seorang yang mengupah satu kaum (Yahudi) untuk melakukan sebuah pekerjaan sampai malam hari, namun mereka melakukannya hanya sampai tengah hari. Lalu mereka pun berkata, “Kami tidak membutuhkan upah yang engkau janjikan pada kami, dan apa yang telah kami kerjakan, semuanya bagi-mu”. Ia pun berkata, “Jangan kalian lakukan hal itu, sempurnakanlah sisa waktu pekerjaan kalian dan ambillah upah kalian dengan sempurna”.

Mereka (Yahudi) pun menolak dan meninggalkan orang itu. Maka orang itu mengupah beberapa orang (Nasrani) selain mereka (Yahudi), ia berkata: “Kerjakanlah sisa hari kalian dan bagi kalian upah yang telah aku janjikan untuk mereka (Yahudi)”. Sehingga ketika tiba waktu sholat Ashar, mereka (Nasrani) berkata, “Ambillah apa yang telah kami kerjakan untukmu dan juga upah yang engkau sediakan untuk kami.” Orang itu berkata, “Sesungguhnya sisa waktu siang tinggal sedikit.” Mereka (Nasrani) tetap menolak, sehingga orang itu mengupah satu kaum yang lain (Muslimin) untuk melanjutkan pekerjaan sehingga selesai sisa hari mereka (Nasrani).

Maka kaum itu (Muslimin) pun bekerja pada sisa hari mereka (Nasrani), yaitu sehingga terbenamnya matahari dan mereka pun mendapat upah yang sempurna yang dijanjikan kepada dua kelompok sebelumnya.

Seperti itulah perumpamaan mereka (Yahudi dan Nasrani) dan perumpamaan apa yang kalian (Muslimin) terima pada cahaya (hidayah) ini.

(HR Al Bukhari. Lihat Fathul-Kabir juz V hlm. 202 no: 5728).

Nah, penjelasan hadits ini menurut Al Imam Ibnu Hajar Al ‘Asqalani: “Para Ahli Naql telah sepakat bahwa masa (umur) bangsa Yahudi–sejak diutusnya Musa as–sampai diutusnya Muhammad saw adalah lebih dari 2000 tahun. Dan umur Nasrani dari jumlah itu sebanyak 600 tahun. Satu pendapat mengatakan lebih sedikit dari itu” (Fathul-Barri juz IV hlm. 449)

Ini artinya, umur Yahudi ialah 2000 tahun lebih – 600 = 1400 tahun lebih. Ust Amin Muhammad Jamaluddin mengatakan, menurut para ahli sejarah, “lebih” yang dimaksud adalah seratus tahun lebih sedikit, sehingga umur umat Yahudi adalah kurang lebih 1500 tahun.

Nah, masa 600 tahun untuk umur Nasrani itu berdasarkan HR Al Bukhari dari Salman, “Masa fatrah (kevakuman) antara Isa as dan Muhammad saw adalah 600 tahun.”.

Adapun ‘tambahan’ umur untuk umat Muhammad terdapat dalam hadits berikut:

“Sesungguhnya Allah tidak akan melemahkanku, yaitu pada umatku, jika Ia mengulur (umur) mereka setengah hari, yaitu 500 tahun.” (HR Abu Nu’aim dalam Al Hilyah. LIhat Fathul Kabir juz II hlm. 126 No: 1807)

Jadi, umur umat Muhammad saw = umur umat Yahudi – umur umat Nasrani = 1500 (lebih sedikit) – 600 = 900 tahun lebih sedikit ditambah 500 tahun = 1400 tahun lebih sedikit.

Nah, “lebih sedikit” ini, menurut para ahli sejarah, sekitar 100 tahun. Maka dapat disimpulkan, umur ummat Islam adalah sekitar 1500 tahun.

Nah dari sini,,kita boleh lihat umur manusia di dunia hanya 6000 tahun saja, atau 6 hari Akhirat di mana ( singkat ya???) 1 hari akhirat = 1000 tahun dunia dan perlu diketahui, dunia ini sudah ada sejak 18 milyar tahun yang lalu,,jadi,, perbezaan manusia di bumi hanya :
= 3,3 jam saja ( widih,,,,lebih singkat lagi…)

Nah,,lanjut ke masalah kemunculan imam Mahadi.
Seperti yang sudah kita lihat tadi, umur umat nabi Muhammad sampai ke hari kiamat ( dihitung sejak tahun kerasulan beliau ) adalah 900 tahun,,tapi itu Cuma pembulatan ke bawah .. tapi angka ini biasanya diganti dengan jumlah 1000 tahun,,, kemudian ada salah satu hadis yang menyebutkan,
“ semoga umat ini ( umat Nabi Muhammad SAW ) dipanjangkan sampai setengah hari “ ,,,maksud setengah hari disini adalah setengah hari akhirat, jadi sama dengan ?? ( pinter..!!)
Ya sama dengan 500 tahun dunia…
So,,umur umat nabi Muhammad => 1000 + 500 = 1500 tahun
Nah,,,sekarang kita bandingin dengan tanggalan hijriah,,

Angka 1500 tahun itu kan, dihitung dari tahun setelah kenabian beliau,,sedangkan kalender hijriah, diambil mulai hijrahnya beliau ke madinah,,,jadi antara tahun kenabian dengan hijrahnya beliau masih ada jarak,,yakni masa kerasulan beliau di makkah,,,iaitu selama kurang lebih 12 tahun
Jadi,,kalo kita mau jadiin ke kalender hijriah :

1500 – 12 = 1488 Hijrah
Nah, menurut perhitungan di atas, maka hari kiamat akan terjadi pada tahun 1488 Hijrah atau sekitar tahun 2067 Masihi ( waduh…dikit lagi neyh,,..)
Ok lanjut tentang prediksi tahun kedatangan Imam Mahadi,,,,

Ada sebuah hadis yang maksudnya, “ setelah Imam Mahadi di turunkan, maka bumi akan diliputi kemakmuran, sampai-sampai harimau dan domba akan makan rumput bersama di padang rumput yang sama, dan masa kemakmuran ini akan berlangsung selama 7 tahun. “

Dan setelah masa kemakmuran yang selama 7 tahun itu, akan muncul asap
yang memenuhi timur dan barat, dimana setiap orang yang beriman, apabila menghirup sedikit saja asap tersebut, maka dia akan meninggal.
Jadi pada masa ini, terjadi pembantaian umat islam ( bukan pembantaian sebenarnya, kerana maksud Allah disini, Cuma mahu habiskan umat islam, biar mereka merasai pedihnya hari kiamat) jadi yang tersiksa hanyalah orang-orang kafir saja yang akan merasakan pedihnya hari kiamat.

Nah,,kan yang tersiksa Cuma orang-orang kafir saja. Maka kehidupan pada masa itu akan kacau balai, karena kehancuran akhlak dan moral mereka yang tidak mengenal dan memahami islam. Masa-masa kacau ini akan berlangsung selama 40 tahun, hingga Allah memerintahkan malaikat israfil untuk meniupkan sangkakala yang pertama, hingga akhirnya terjadilah kiamat. Dan orang-orang kafir tersebut akan merasakan pedihnya hari kiamat.

Nah,,,dari dalil-dalil yang di atas,,bisa diambil kesimpulan :
1. setelah Imam Mahadi di baiat, dan kemudian Nabi Isa pun turun ke bumi di menara putih di damaskus, dan kemudian hadir ketika akan dilaksanakan sholat subuh bersama imam Mahadi, dan imam Mahadi yang menjadi imamnya. Sesuai solat subuh, ketika gerbang makkah dibuka, maka sudah bersiap Dajjal bersama pasukannya di luar. Dan kemudian tiba-tiba mereka pun jatuh seperti air yang meleleh, dan kemudian Dajjal pun mati dengan perantaraan ditombak oleh nabi Isa
2. Dajjal Mati = 7 tahun kemakmuran islam => penghabisan umat islam
3. Umat islam habis => 40 tahun orang kafir tersisa = > hari kiamat

Nah, sekarang kita balik ke pelajaran matematika….
Tadi angka yang udah kita dapet adalah 1488 H ( yakni waktu terjadinya hari kiamat )
Kemudian seperti yang tertera di poin nomor 3, sebelum terjadi kiamat, umat islam akan dihabiskan dan tersisa orang kafir saja,,,masa ini terjadi selama 40 tahun,,nah jadinya :
1488 – 40 = 1448 H
kemudian setelah Imam Mahdi di baiat, akan terjadi masa-masa kemakmuran selama 7 tahun,,,
jadi, Imam Mahdi akan dibaiat :
1448 – 7 = 1441 Hijriah
Atau => 1441 Hijriah = 2020 Masehi


Quote:



Quote:



Wallahu A’lam

Hanya ALLAH yang Maha Mengetahui.
Ya ALLAH, ampunilah segala kekurangan dan dosa kami.
0
16.7K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.