Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luthfiidaadAvatar border
TS
luthfiidaad
8 Benda Teraneh yang Hanya Bisa Dibeli di China
8 Benda Teraneh yang Hanya Bisa Dibeli di China

Halo Agan emoticon-Shakehand2
Langsung aja dah gan .. emoticon-Ngacir2

CiriCara.com – China, negara yang terkenal dengan sebutan negeri Panda ini terkenal sebagai negara yang jago dalam urusan meniru produk apapun hasil produksi negara lain.

Sebut saja iPhone misalnya. Di China juga ada ponsel pintar yang bentuknya sangat mirip dengan iPhone 5 buatan Apple, yaitu Zophone i5. Tidak hanya itu, masih banyak deretan produk-produk tiruan karya China lainnya.

Selain itu, di China juga terdapat benda-benda yang paling aneh yang sangat jarang ditemui di negara-negara lain, tapi di China malah diperjual-belikan. Ingin tahu benda aneh apa saja yang dipasarkan di negeri Panda tersebut? Berikut penjabarannya:

1. Teh Panda


Seperti yang sudah disinggung sedikit bahwa nama lain dari China adalah Negeri Panda karena populasi panda banyak terdapat di dataran ini. Oleh karena itu pula, maka dibuatlah Teh Panda. Teh ini adalah jenis teh yang paling mahal di dunia, karena diproduksi dari kotoran panda. 1 kg daun Teh Panda yang sudah dikeringkan dijual dengan harga 77.000 dollar AS (sekitar 750 juta rupiah).


2. Kepiting hidup pada mesin penjual

Umumnya, setiap orang pasti membeli kepiting di pasar tradisional ataupun supermarket. Tapi di China, salah satu perusahaan supplier kepiting, Twin Lakes Crab Co. memutuskan untuk membuat mesin penjual (vending machine) yang menyimpan kepiting-kepiting hidup yang sudah dikemas rapi.

Layaknya membeli camilan atau minuman kaleng, mesin penjual kepiting
hidup yang diletakkan di stasiun bawah tanah kota Nanjing ini, dianggap memberi kemudahan bagi para konsumen ketika mereka ingin membeli kepiting.

3. Udara dalam kaleng

China juga merupakan negara yang padat penduduk dengan tingkat polusi udara yang cukup tinggi. Jika kamu pergi negeri Tirai Bambu ini dan membutuhkan udara bersih, kamu bisa membelinya hanya dengan harga 5 yuan (sekitar 8.000 rupiah).

Udara bersih tersebut dikemas dalam kaleng yang mirip dengan kaleng minuman bersoda. Selain itu, udara dalam kaleng ini juga memiliki beberapa jenis rasa seperti udara bersih dan murni yang disebut Pristine Tibet, kemudian ada juga udara Post-Industrial Taiwan, dan sebagainya.

4. Penyelamat dari kemacetan

Seperti yang sudah disebutkan pada poin ketiga, China adalah negara yang padat penduduk. Tercatat bahwa total penduduk di negara ini mencapai 1,3 Milyar jiwa. Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak itu, mengakibatkan kemacetan yang tidak pernah terelakkan. Kadangkala, kemacetan di beberapa kota di China bisa sampai berminggu-minggu.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada jasa yang menawarkan untuk mengantar orang yang terjebak macet ke tempat tujuannya dengan menggunakan sepeda motor.

Jadi, ketika ada pengendara mobil yang menelepon meminta bantuan karena terjebak macet, maka akan datang 2 orang dengan menggunakan sepeda motor. Salah satu dari mereka akan menggantikan si pengendara mobil untuk bermacet-macetan, sedangkan yang satunya lagi akan mengantar hingga tempat tujuan. Unik bukan?

Dan ini Dia Yang Paling menarik Menurut Ane emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

5. Obama Fried Chicken


Pada tahun 2011, pertama kalinya di China, ada seorang pengusaha yang membuka restoran ala restoran cepat saji, KFC. Hanya saja nama dan logonya berbeda. Kalau restoran KFC pada umumnya berlogo paman Colonel Sanders, restoran cepat saji yang satu ini malah menggunakan lambang karikatur Obama yang sedang tersenyum lebar.

6. Gantungan kunci kura-kura hidup


Benda keenam yang tidak kalah anehnya ialah kura-kura hidup. Bukan sekadar kura-kura hidup biasa, tetapi kura-kura hidup yang dijadikan gantungan kunci. Kura-kura Brazil yang masih hidup dan berukuran kecil itu dimasukkan ke dalam bantal plastik yang berisi air. Beredarnya benda ini menimbulkan kontroversi karena dianggap sebagai tindakan penyiksaan binatang.

7. Daun teh dipetik dari mulut perawan


Kebun Teh Jiuhua yang terletak di provinsi Henan selalu mempekerjakan para gadis perawan untuk memetik daun teh dari perkebunannya yang kemudian akan diproses. Uniknya lagi, para gadis perawan ini tidak boleh memetik dengan menggunakan tangan mereka, tetapi harus menggunakan mulutnya.

Alasan dibuatnya persyaratan seperti itu karena berpegang pada legenda yang menyebutkan bahwa dulunya daun teh dipetik oleh mulut para peri, dan dipercaya bahwa jika mulut perawan yang memetik daun teh tersebut, maka kesucian dan kemurnian akan masuk ke tubuh orang yang meminum teh tersebut.

8. Robot penyedia makanan


Seorang penemu, Cui Runquan membuat robot koki yang diberi nama Koki Cui. Robot ini mampu menyiapkan berbagai jenis makanan, termasuk jenis-jenis mie khas China. Selain itu, Koki Cui juga bisa mencuci perabot, sambil memasak dan menyajikan makanan di piring. Karena kecerdasan robot ini, sudah lebih dari 3.000 robot Cui yang terjual.

Itulah kedelapan benda teraneh yang hanya bisa dibeli di China. (yk)

Sumber Gan

Bila Berkenan Kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star
Okee Gan ...

Tidak Di Perkenankan emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) Kalo Mau Ngasih emoticon-Blue Guy Bata (L) Langsung emoticon-Ngacir2 Ke Rumah Ane aja gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh luthfiidaad 16-06-2013 06:22
0
28.6K
447
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.