DJ4W4_S3S4TAvatar border
TS
DJ4W4_S3S4T
Kecewa dan tertipu dengan pelayanan recover data HDD di Xplore Janti Jogja
Maaf bukan bermaksud menjatuhkan nama toko tersebut. Namun review yang saya dapat di lapangan adalah fakta sesungguhnya.

Awalnya teman saya tidak sengaja mempartisi HD saya menjadi satu partisi saja, otomatis data saya yang sebelumnya 3 partisi total 800 Giga-an hilang semua Gan (Merk WD 1Tera). Tapi saya tetap tenang dan mencoba membacanya dengan bantuan Easeus Data Recovery Wizard. Dan ternyata masih ada semua. Berhubung sy tidak mempunyai Harddisk 1 tera lagi untuk backup sementara dan supaya saya bisa fokus kerjaan juga, terpaksa saya cari jasa back up harddisk. Jatuhlah kepada Xplore janti.

Saat disana saya bilang seadanya saja bahwa saya cuman minta dikembalikan saja datanya menjadi 3 partisi ke awal. Dicek sebentar, katanya ada bad sector. Lalu saya bilang, "Bad sector darimana? HD baik2 saja. Saya juga paham harddisk bad sector itu gimana." Namun saya tau alasannya supaya saya tetap pakai jasa disana. Tapi pointnya kan yg penting data saya bisa kembali. Biaya jasa adalah 500rb.

3 hari kelar, dan sayapun mengambil HD saya dan membayar kewajiban saya. Saya membayarnya dgn 500rb, tp mbaknya lupa/diem saja karena saya sudah dp 100rb. Kemudian saya bilang, bukannya saya sudah dp 100rb emoticon-Bingung (S)Kemudian dikembalikanlah 100rb lagi.

Kemudian langsung sore itu juga saya pasang di kompi saya dan instal ulang di partisi C (karena data saya ada di partisi D dan E). Dan saya cek, sudah benar memang jumlah data saya kembali sepenuhnya,

Namun beberapa saat (kira2 sejam) tiba2 Harddisk saya freezee/ngehang. Dalam hati saya ada apa ini emoticon-Cape d... (S) saya cek Hardware lain ndak masalah, coba pake Harddisk lain juga ndak mslh. Ternyata mslhnya kembali pada Harddisk saya yg barusan sy bawa ke Xplore. Saya bawa kembali ke Xplore untuk dibenerin lagi karena awal rusaknya dari sana (yang katanya bad sector). Lucunya tidak ada garansi Gan, minimal seminggu atau bagaimana gitu. emoticon-Ngakak

Seminggu lebih tidak ada kabar, dan akhirnya memberi kabar kalau Harddisk saya medianya lemah. Kemudian saya balas menjawab,"tanggung jawab Xplore bagaimana koq tidak ada garansi?" Tertunda satu minggu lagi tidak kabar yang jelas. Dengan terpaksa saya turun tangan sendiri, dan saya pun ingat kalau Harddisk merk WD itu tahun 2011 keatas itu garansi 2 tahun.
Lucunya justru saya yang tahu masalah ini, bukannya yang spesialist/teknisi Harddisk itu Xplore?? koq jadi saya yang tahu, dan anehnya mereka jsutru bertanya kepada saya caranya bagaimana emoticon-Cape d... (S) .Kemudian saya ambil Harddisk saya di Xplore supaya saya ganti yg baru karena garansi (katanya pihak Explore masih nyimpan data saya). Saya bawalah ke distributor HD WD Jogja di daerah deket kampus Sadhar itu. Pelayanannya cukup memuaskan karena 5 menit langsung diganti baru gress.

Saya bawalah ke Xplore Janti lagi untuk dimasukkan data saya yg lama ke HD baru saya. selang 2 hari saya ambil (itupun sy diminta bayar 50rb lagi dengan alasan titip data), dan saya cek di komputer saya. Loh koq tinggal 200Giga, yg 500 Giga kemana. Saya tanyakan pihak Xplore pun alasannya macam2. Saya bbm-pun hanya di-read saja dan tidak dibalas, kecuali saya PING berkali-kali. Alasannya teknisinya lagi ada acara keluarga, bla2 dan lain2. emoticon-Mad

Berhari-hari saya tanyakan tentang data saya, saya bilang apakah sudah ketemu, itupun tidak dibalas emoticon-Cape d... (S)

Berikut hasil capture percakapan saya di bbm

Spoiler for BBM:


Akhirnya saya ikhlaskan data saya yang hilang itu dan biaya yang cukup banyak namun hasilnya tidak sepadan emoticon-Sorry
Saya harap Agan2 tidak mengalami hal yang tidak serupa dengan ane.
Karena ane juga punya usaha, jadi mengerti bagaimana harus menghadapi pembeli. Saya pun mau rugi kalau saya memang salah. Tapi ini sebaliknya, malah merugikan. Rugi waktu,uang,tenaga dll emoticon-Mad (S)

sekian dan terima kasih

Ternyata ada Agan yang mengalami nasib serupa dengan ane Gan emoticon-Malu (S)
berikut Linknya

Spoiler for komentar korban yang lain:
Diubah oleh DJ4W4_S3S4T 20-06-2013 08:00
0
9.6K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31KThread9.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.