Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardianbudiAvatar border
TS
ardianbudi
Situasi kabut asap di Singapura Live Video Report!!


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kebakaran hutan di Riau, Indonesia mengakibatkan asap tebal hingga ke negara tetangga, Singapura. Suasana kota Singapura pun diselimuti asap putih, termasuk patung singa, Merlion di Marina Bay dan objek wisata lainnya.

Suasana kota di Singapura memang tak seramai Jakarta, meskipun hari kerja. Apalagi ditambah dengan tebalnya kabut asap yang menyelimuti kota bekas jajahan Inggris tersebut.

Beberapa objek wisata foto terkenal di Singapura, seperti gedung Esplanade, gedung Art Science Museum, Gardens by The Bay, Marina Bay Sand dan patung singa mancur, Merlion, diselimuti oleh asap. Jarak pandang menjadi terbatas. Pelancong pun mengaku kecewa.

Meski berkabut, lokasi patung Merlion masih tetap ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai macam negara. Mereka tetap mengabadikan momen berkunjung ke patung singa air mancur tersebut.

Salah seorang pengunjung asal Indonesia, Trisno mengaku sedikit kecewa dengan kondisi kabut asap ini. Dia berkunjung ke Singapura memang sengaja untuk menikmati objek wisata berfoto-foto.

"Ya, sayang sekali. Saya mau foto-foto gedung-gedungnya, tapi penuh kabut asap," ujar di Trisno usai berfoto di patung Merlion.

Beberapa warga pun tampak mengenakan masker. Kabut asap juga menghambat warga untuk menjalankan aktifitas di luar seperti berolahraga di Marina Bay Sands.

"Ya, ini mengganggu. Biasanya juga di sini banyak yang berolahraga, tapi ini agak sepi, ya karena kabut asap," ujar Tony warga setempat.


**Sesak Nafas*** emoticon-Sorry
Diubah oleh ardianbudi 20-06-2013 09:16
0
1.8K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.