Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phazeAvatar border
TS
phaze
Untuk Sahabatku... Bapak,Ibu,Kakak,Adik Bikers and Riders..
Setelah 2 thread sebelumnya dari para bikers and riders.. Kali ini ane mewakili para pejalan kaki atau sekaligus juga pengguna jasa angkutan umum ingin menyampaikan pesan.

Pertama-tama ane dengan thread ini mau menyampaikan pesan aja, ga ada maksud menggurui atau menyalahkan pihak manapun, karena ane bukanlah manusia terbaik, dan sebaiknyalah kita saling menginstrospeksi diri.

=============
05.30
Di suatu rumah kecil di sudut Jakarta Selatan
"Ma, bapak berangkat dulu ya, doain supaya hari ini bapak dapet uang lebih untuk biaya adik ke dokter."
"Iya pa, perasaan mama sudah ga enak. Si adik dari kemarin tambah panas."

Mendengar ucapan istri ane, serasa hati ini ingin hancur. Melihat kondisi keluarga ane yang sangat sederhana, menempati petakan rumah yang tak seberapa besar. Belum lagi gaji ane sebagai karyawan swasta (lebih tepatnya OB) yang gajinya ga nentu. Boro-boro buat nyicil motor/mobil, buat berobat anak ke puskesmas aja susah emoticon-Berduka (S)

05.45
Ane langsung bergegas ke perempatan tempat bis Metro Mini nongkrong, tp untuk mencapai arah ke Blok M, maka ane harus menyebrangi jalan tersebut.
Ane tunggu sampai lampu untuk penyebrang berubah hijau.

Beberapa menit kemudian, lampu untuk penyebrang berubah hijau. Seketika ane mengambil langkah untuk menyebrang. Tapi baru beberapa meter berjalan, eh ada sebuah motor nyelonong ingin menerobos lampu merah, "BEG* lo"Salam sang pengendara motor itu untuk ane, hah ane hanya bisa bersabar menghadapi orang macam ini di Jakarta.

06.02
Ane sudah berada di dalam Metro Mini. Tiba-tiba hujan turun saat itu juga, hah untung aja naik angkutan umum pikir ane. Ane lihat banyak sekali pengendara motor yang menepi di halte/di bawah pohon emoticon-Berduka (S). Sementara, ane lihat mobil-mobil melenggang lancar. Hah ane cuma bisa membayangkan kalau ane berada di dalam mobil itu, enak, ga kehujanan. Tapi dengan kondisi ane yang seperti ini, beli mobil hanya impian semata.

06.20
Setelah menyambung dari Blok M, ane naik Kopaja jurusan Kota.

07.02
Ane sudah hampir sampai di tempat kerja ane, gedung yang isinya orang-orang berdasi, yang setiap hari datang dengan mobil-mobil mewah. Dan ane hanya menjadi orang suruhannya mereka. Dengan pakaian yang seadanya ini, ane melangkah turun dari Kopaja.

Baru beberapa meter berjalan, tiba-tiba... Bruuuuuzzzz...
Sebuah mobil mewah yg ada di iklan Pertamaxnya tukul lewat dengan kencangnya, dan genangan air bekas hujan yang dilewatinya mengenai hampir seluruh badan ane.

Spoiler for ilustrasi:


Kesal.. Kesal yang ada di hati ane. Tapi ya mau bagaimana lagi ane hanya wong cilik yang ga bisa berbuat banyak.

07.15
Sampai di dalam kantor, ane malah diketawain sama rekan sesama OB. emoticon-Mad (S). Ya walau begitu ane bersyukur datang msh tepat waktu (maks 07.30). Dan untungnya ane msh ada 1 baju ganti.

18.36
Hari yang melelahkan bagi seorang OB kayak ane. Ane pulang agak sore, karena tadi ada boss yg baru dilantik. Jadi, ane harus lbh ekstra membuat ini itu di pantry.

Ane berjalan beberapa meter untuk menuju tempat nunggu Kopaja ke Blok M. Beberapa meter di depan ane ada pertigaan. Tiba-tiba sebuah motor matic yang berbelok langsung (dari jalur kiri lgsg ke kanan) ke jalan itu tanpa memberi lampu sen. Sebuah mobil di belakangnya tidak bisa mengerem, karena jarak dgn motor itu sudah terlalu dekat. Akhirnya braaaak tabrakan tak bisa terhindarkan.

Langsung ane berlari ingin menolong si pengendara motor itu, tapi tanpa di duga, si pengendara motor langsung bangun dan berteriak ke pengemudi mobil. 'Woy keluar lo Anj*ng".

Si pengemudi mobil ternyata wanita gan emoticon-Kiss (S). Cantik kayaknya sih mahasiswi. Si pengemudi mobil keluar gan, kasian dia kelihatan ketakutan gitu, warga sekitar udah mau ngancurin tuh mobil, cuma kasihan itu wanita gan. Yasudah, akhirnya si pengemudi mobil ngasih uang damai 500rb buat ganti kerusakan motor.

Dalam hati ane, ini kan yang salah si pengendara motor yang belok ga pake sen, jadinya si pengemudi mobil kagok. Yah, mungkin inilah hukum rimba di jalanan. Yang besar yang mengalah walau tidak bersalah!

19.50
Ane baru sampai di terminal Blok M gan, setelah sebelumnya terjebak kemacetan di Sudirman.Untuk selanjutnya ane nyambung ke rumah ane naik Metro Mini

20.17

Metro mini yang ane tumpangi masuk kawasan Melawai gan. Gila!! Ini tempat kok macetnya parah banget ya!!. Setelah Metro mini melewati daerah sumber macet, maka ane tau ini macet gara-gara parkir liar mobil di pinggir jalan. Padahal, disana sudah ada rambu Dilarang Parkir, tapi masih banyak aja pengendara mobil yang bandel. Huah bener-bener deh, mereka mgkn lg hangout di cafe/resto sekitar daerah sana. Andai ane bisa seperti itu.

21.02
Akhirnya ane sampai di rumah kontrakkan yang mungil. Disambut istri dan anak ane yg lg sakit. Untungnya tadi siang istri ane sudah pinjem uang untuk beli obat. Karena hari ini, gaji ane belum turun juga. emoticon-FrownMiris gan.

Ane lalu tertidur diiringi suara klakson motor dan mobil yg beradu di luar jalan sana.

PESAN ANE:
Quote:



Salam Hangat.


*Btw, kemarin ane udah ikut undian berhadiah mobil dan motor dari salah satu kopi sachet. Mudah-mudahan dapet ya gan... emoticon-Cape d... (S)
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.4K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.