Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putroephangAvatar border
TS
putroephang
Presiden Periksa Persiapan Final Kenaikan BBM
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar sidang kabinet paripurna di kantornya hari ini, Kamis 20 Juni 2013. Sidang kabinet untuk mendengarkan laporan final kesiapan kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Kompensasi tersebut antara lain Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), penambahan beras untuk keluarga miskin (Raskin), perluasan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan pengembangan infrastruktur dasar pedesaan.

"Ketika harga BBM dinaikkan, saya ingin pada saat itu pula semua bantuan sosial sudah dapat dialirkan," ujar Presiden dalam sambutan pada sidang kabinet paripurna.

SBY mengungkapkan, kompensasi tersebut sangat penting agar saat kebijakan kenaikan harga BBM diterapkan, tidak ada jeda bagi masyarakat miskin. Khususnya menurunnya daya beli masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan pokok.

"Tidak ada gap, kesenjangan waktu antara kenaikan harga BBM dengan semua bantuan yang diberikan untuk keluarga yang kurang mampu," katanya.

Selain mendengarkan laporan finalisasi persiapan kenaikan harga BBM, rapat tersebut juga mengagendakan laporan menteri keuangan atas disahkannya RUU APBN-P 2013 menjadi undang-undang.

Ia mengapresiasi kerja para menteri bidang ekonomi yang telah menyelesaikan APBN-P tepat waktu, meskipun pada akhir pembahasan lebih banyak muatan politik. Presiden mengaku, langsung merespons cepat dengan menandatangani draf UU APBN-P 2013 agar segala program dapat berjalan.

"Karena ada kewajiban pemerintah untuk mengimplementasikan sejumlah hal dalam APBN-P," tutur SBY.(sumber)

Macem mau perang aja PERSIAPAN,,,,emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
596
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.