Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

it.komputerAvatar border
TS
it.komputer
Ekstreme! Pria ini Berjalan di Atas Lahar
Quote:


Ekstreme! Pria ini Berjalan di Atas Lahar

Spoiler for Image:


Sebuah tayangan video YouTube menunjukkan seorang pria berjalan lima langkah di atas sebuah aliran lahar di Gunung Etna di Sisilia, telah dianalisis oleh ahli geosains yang telah mengkonfirmasi memang mungkin berjalan di atas lahar.

Erik Klemetti, dari Denis University di Ohio, telah menjelaskan dalam Eruptions Blog miliknya bahwa ketika lahar panas mendidih bertemu udara dingin, akan membentuk kerak gelap di atasnya, meskipun untuk waktu singkat. Dan meskipun lava tampak mengalir seperti sungai, itu lebih kental daripada air, menurut Klemetti dapat menahan sejumlah kecil tekanan.

Dalam tayangan video 40 detik ini, seorang pria, yang dijelaskan dalam judul video sebagai ‘pekerja kerajinan seni lahar’, ditampilkan tengah berlari di atas saluran kecil aliran lava. Seorang temannya berdiri dan menonton dari pinggir. Saat kaki kanannya diangkat pada langkah terakhirnya, api kecil muncuk dari bawah sepatunya.

Klemetti mengklaim bahwa kaki pejalan itu mungkin ‘terbakar’ dari panasnya aliran. Dalam blog-nya, Klemetti mengatakan: “Melihat dari video itu, aliran lava tersebut bergerak cukup lambat dan memiliki kerak gelap di atasnya. Kerak terbentuk cepat di atas lahar yang mengalir karena ada gradien suhu tinggi di antara lava (1000 ° C) dan udara (25 º C), sehingga lava mengeras menjadi kerak yang semi-fleksibel.”

“Aliran itu sendiri tampak terbatas pada saluran kecil yang dikelilingi oleh lava padat. Dugaan saya adalah bahwa ini aliran kecil yang cukup jauh dari sumbernya,” tuturnya menjelaskan.

Menurut Klemetti, jika aliran lahar memiliki kerak yang bergerak perlahan-lahan dan jika pejalan kaki itu bergerak cukup cepat, berat badannya tidak cukup untuk membuatnya tenggelam dalam aliran lahar yang lambat itu. Namun ia memperingatkan bahwa jika kerak tidak merata atau lebih tipis di bagian-bagian tertentu pejalan itu bisa terperosok ke dalamnya.

Spoiler for Video:


Spoiler for Bonus!!:


Biasakan Untuk Komen Dan Rates

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Ane Gak Nolak Gan Kalo di Kasih

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh it.komputer 20-06-2013 07:34
0
3.8K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.