Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiki5000Avatar border
TS
wiki5000
Alasan Telkom Jual Telkomvision
http://economy.okezone.com/read/2013...l-telkomvision

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menyatakan, anak usahanya, PT Indonusa Telemedia (TelkomVision) telah diakuisisi oleh Chairul Tandjung.

Direktur Utama Telkom (TLKM) Arief Yahya mengatakan, penjualan Telkomvision dikarenakan berdasarkan hasil kinerjanya yang tidak sesuai dengan harapan. Di mana belum bisa mencapainya value yang tinggi.

"Dijual bukan karena tidak bagus, kinerjanya bukan tidak baik, tapi bukan seperti yang kita harapkan. Yang kita harapkan value tinggi, dan net profit bagus. Itu belum bisa kita capai," ungkap Arif kepada wartawan di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Arif menjelaskan, dirinya realistis bahwa pengelolaan dalam media itu yang paling pertama yang terpenting adalah kontennya. Karena, khusus TelkomVision partner akan lebih fokus ke konten, sedangkan Telkom akan fokus ke infrastrukturnya.

"Kita sudah mengelola TelkomVision selama 16 tahun, jadi sudah cukup waktu. Dan kita harus realistis bahwa dalam media itu nomor satu yg terpenting kontennya. Khusus telkomvision partenernya akan lebih fokus ke konten dan Telkom akan fokus ke infrastrukturnya," tambahnya.

Selain itu, Arif menuturkan bahwa value TelkomVision masih di atas Rp1 triliun. Dimana dana tersebut diperuntukkan pada bisnis seluler dan broadbrand. Serta, mengembangkan bisnis di tempat-tempat yang telekomunikasinya bertumbuh baik.

"Kira-kira di atas Rp1 triliun, Yang sedang kita lakukan terutama untuk Telkom, ditaruh pada bisnis seluler. Kedua, broadband. Kemarin kita ground breaking Maluku cable system, Bulan depan kita ground breaking lagi Papua cable system. Jadi di tempat-tempat di mana ada pertumbuhan tetutama trerkait telekomunikasi," tutupnya.

Sedangkan untuk IT dan media, Arif menyebutkan bahwa memberikan untuk partnership."Untuk IT dan media, Telkom kan image-nya kan Time kita cenderung untuk partnership," katanya. (wan)

======================
terawangan :
cerdik ....halus... gak berasa....
CT = demokrat...
menjelang 2014..demokrat tamat..
diplanning untuk merugi....
dapat harga murah....
0
6.1K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.