Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Eos55Avatar border
TS
Eos55
pelayanan tiketing dari airlines gagak Indonesia
Langsung aja yaa gan.. ini thread pertama ane, bukan maksud menjelek-jelakan suatu perusahaan maskapai tertentu, tapi bagi siapa saja yang bekerja di bidang pelayanan transportasi ini mudah2 menjadi masukan buat kita semua.

jadi gini gan ane nitip sama teman ane buat booking pesawat. di karcis itu tertera kode pesawat sama tujuan dan jam boarding tapi kita belum bayar tuh tiketnya. maskapai ini emang udah terkenal nomor 1 pelayanannya gan. dan ane mau melakukan perjalanan dari pontianak ke jakarta gan pada tanggal 25 juni 2013. sebut aja nama maskapainya Gagak Indonesia...

malam-malam, kira-kira jam 7an ane datang ke tempat ticketingnya tuh maskapai di Bandara. pakaian ane memang kucel gan.. hehe. pake jaket yang udah robek-robek dan tampang ane memang dekil banget (susah gan tampang dekil kayak ane emang selalu dianggap engak punya uang, tapi emang bener juga sih...hehe). ane datang kemudian langsung nanya sama tuh cewe dengan pakaian seragam dinas layaknya pramugari. "mbak ini limitnya (batas pembayaran akhir) kapan ya?" tanya ane baek-baek. kemudian tanpa basa-basi doi langsung ngetik di komputer (ane engak tahu doi ini lagi ngetik atau jangan-jangan lagi maen zuma...haha) doi gerutu-gerutu gitu gan, tapi ane engak denger doi ngomong apa.

setelah selesai doi langsung bilang gan. "tanggal 19 juni besok pagi". tuh karcis dikasih ke ane lagi gan. ane ambil terus ane berdiri-diri di depan counter tiketingnya. ane lagi mikir-mikir nih tiket mau dibeli apa cari tiket pesawat lain. sambil nunggu orang lain didepan yang entah lagi ngapain (mungkin lagi minta nomor telp si mbaknya yang cantik nan ketus kali yee...heehehe)

setelah pikir2 panjang akhirnya ane putusin bahwa ane bakal beli tiket aja. ane datangin lagi tuh gan si doi. "mbak, saya mau beli tiket ini aja mbak?". sambil nunjukkin bookingan yang tadi. si mbak itu raut mukanya berubah gan, seperti mau muntah atau mau telan bekicot gitu. tiba-tiba doi ngomong dengan kasar "mas engak bisa baca ya? bisa baca engak sih? saya ini udah tutup" sambil nunjukkin tulisan tutup di atas samping. wadduh kesalahan ini, ane emang betul-betul engak liat gan. keliatan banget gan si doi kayaknya ngak terima kalo ada pelanggan disitu (ane sebenarnya mau bilang gan, ane kesini bukan mau minta nomor telp dia, tapi mau beli tiket jadi engak usah marah-marah gitu juga kali) terus ane langsung minta maaf "ooh... sory ya mbak... uda tutup ya.. soryy ya mbaak" sambil ane ngeliatin ke dia, kalo ane bisa mengucapkan maaf setelah ane berbuat salah dan seharusnya pun dia bisa ngucapinnya juga dari awal dengan kasih alasan yang baik-baik juga kan "maaf mas kami sudah tutup, mas bisa kembali lagi besok pagi" sambil tersenyum lebar kepada pelanggan bukan malah melotot-melotot dan mendelik-delik kayak penari kecak gitu.

akhirnya ane ngeloyor aja langsung sambil megang dada ane yang masih sakit gara-gara perkataannya yang kasar banget menurut ane (karena ane juga bekerja di bagian pelayanan gan, haram bagi ane untuk berbicara seperti itu bagi siapapun). dan bagi semua maskapai agar dapat melayani pelanggan dengan senyum dan ramah pula. kalau diliat-liat memang rata-rata cewe-cewe yang cantik dibagian tiketing itu hampir semuanya jutek dan ketus plus tanpa senyum. padahal disitu kontak pertama kali maskapai berhubungan dengan pelanggannya. mudah-mudahan cerita ini bisa jadi masukan buat para maskapai Indonesia. dan pelajaran moral dari kisah ini : sebagian perempuan kalau semakin cantik ternyata semakin ketus mulutnya ya gan.... hehe... kalau agan-agan dapat yang cantik and lembut tutur kata-katanya serta baik hatinya... berarti agan beruntung.. hehe
0
2.9K
7
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.