Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yoga.zaidAvatar border
TS
yoga.zaid
[B] Wagub Jabar Deddy Mizwar Tak Tahu Ada Gempa 6,5 SR di Tasikmalaya
New Thread & Perdana Thread emoticon-Malu (S)
*Jika Berminat Harap diBaca
*Maaf kalo Thread ane Berantakan emoticon-Malu (S)



Wagub Jabar Deddy Mizwar Tak Tahu Ada Gempa 6,5 SR di Tasikmalaya





Liputan6.com, Bandung : Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku tidak tahu tentang kejadian gempa bumi 6,5 skala Richter yang terjadi di wilayah Tasikmalaya pada Kamis 13 Juni malam. Deddy pun tak tahu apakah pihaknya akan melakukan tanggap darurat atau tidak.

"Kapan? Belum tahu," kata Deddy Mizwar usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Pusdai Jawa Barat Kota Bandung, Jumat (14/6/2013).

Mengetahui Deddy Mizwar yang menyatakan tidak tahu tentang gempa bumi di Tasiklamaya. Sejumlah staf dan pejabat di lingkungan Pemprov Jabar langsung memberitahukan informasi gempa itu kepada Wakil Gubernur Jabar yang baru dilantik sehari lalu.

Ketika ditanyakan apakah ada rencana tanggap darurat atas kejadian tersebut, Deddy Mizwar malah menyatakan dirinya tidak tahu apa itu tanggap darurat. "Saya cari informasi dulu, apa itu tanggap darurat," kata pemeran Naga Bonar ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, guncangan gempa berkekuatan 6,5 skala Richter dan gempa susulannya di barat daya laut kota itu tidak menyebabkan kerusakan.

"Sementara sampai sekarang tidak ada laporan telah terjadi kerusakan," kata Kepala BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kundang Sodikin.

Ia mengatakan, tim BPBD saat terjadi gempa langsung melakukan peninjauan sejumlah tempat, dan menghubungi camat, terutama yang berada di wilayah pantai selatan Tasikmalaya. (Ant/Ary/Ism)



Spoiler for Sumber:


Spoiler for Mohon:


emoticon-2 Jempol
Diubah oleh yoga.zaid 14-06-2013 08:55
0
6.9K
109
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.