Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sibahlulcomAvatar border
TS
sibahlulcom
MENGENAL MOBIL PROTON EXORA STAR TERBARU
UDAH TAU BLM MOBIL PROTON EXORA STAR ITU KAYA GMN?
KALO BELOM TAU MARI NYIMAK GAN


TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Varian Proton Exora Star secara resmi sudah diluncurkan oleh PT Proton Edar Indonesia Batam, Jumat (25/5/2012). Produk impor dari Malaysia ini menjadi pesaing andal dari jenis lain kategori Multi Purpose Vehicle (MPV). Yakni kendaraan yang difungsikan untuk mengangkut keluarga.

Artinya, varian Proton Exora Star memiliki dimensi dan ukuran yang lebih besar. Sehingga muatannya lebih luas dan lapang. Harga yang ditawarkan model transmisi manual Rp 162 juta on the road. Sedangkan harga untuk varian bertransmisi otomatis hanya Rp 173 juta.

Sales Manager PT Proton Edar Indonesia Batam, Afif Udin mengatakan untuk tipe Exora Star menggunakan mesin bensin Campro CPS 1.600 CC. Dengan empat silinder, katup pembakaran DOHC 16 valve dan bertenaga 125 hp (torsi 150 Nm). Kecepatan mobil bisa 165 km/jam dan akselerasi 0-100 km/jam 12,9 detik.

“Varian ini paling baru dari jenis Proton yang ada sekarang ini. Sebelumnya, tersedia Exora Star Executive dan Exora Star Supreme,” ujar Afif Udin saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat (25/5/2012).

Selain itu, mobil Exora Star menggunakan asesoris yang produksi asli Indonesia. Asesoris Proton Exora Star yang di produksi lokal tersebut di antaranya, head unit 2 DIN (USB, Bluetooth, CD), door vistor, side body, molding, tint glass, dan mark top variant.

Kemudian konsumsi bahan bakar dari jenis ini cukup irit. Per 1 liter bahan bakar bisa dioperasikan untuk menempuh jarak sepanjang 12 kilometer. Teknologi yang dikembangkan pada Proton berasal dari Lotus Inggris. Artinya, varian ini sudah memiliki lisensi dan standar dari Eropa.

“Plat bodi mobil ini cukup tebal, yakni 0,8 milimeter. Di dalam setiap sudut-sudut pintu terpasang plat baja khusus yang bisa melindungi para penumpang apabila terjadi benturan hebat. Di mana plat tersebut akan mereduksi hentakan yang keras itu,” ujar Afif.

Tidak hanya itu, lanjut Afif, teknologi kunci pengaman pintu mobil dikembangkan immobilizer system. Kunci mobil disertai dengan semacam chip (data base) yang sangat safety. Dengan kunci asli bawaan varian tersebut, kendaraan baru bisa dinyalakan. Sehingga tidak bisa dipaksa dengan kunci jenis lain.

Produk ini tidak jauh berbeda dengan Proton Exora Star Executive yang sama-sama dilengkapi audio system head unit 2 DIN. Yakni berisi USB, Bluetooth, DVD, interior semi leather seat, dan eksterior velg alloy. Ditambah sensor parkir belakang, garnish belakang, pillar B & C warna hitam, dan cover spion.

Bahkan pada bagian belakang dipasangkan sejenis lampu kabut dan spoiler belakang. Berbeda dengan Exora Star Supreme yang memiliki sistem audio Head Unit 2 DIN (USB, Bluetooth, DVD dan GPS), dan monitor LCD di atap untuk kursi belakang. Jok sudah berbahan kulit dan sistem interior dilengkapi dengan kamera parkir.

“Insya Allah dalam setiap bulannya kami menargetkan puluhan unit Proton Exora Star. Dan sekarang varian ini sudah beredar di Batam, rata-rata digunakan sebagai kendaraan operasional perusahaan,”


NIH PENAMPAKAN MOBILNYA


MENGENAL MOBIL PROTON EXORA STAR TERBARU



MENGENAL MOBIL PROTON EXORA STAR TERBARU


MENGENAL MOBIL PROTON EXORA STAR TERBARU


MENGENAL MOBIL PROTON EXORA STAR TERBARU


ADA BANYAK LAGI JENIS MOBIL YANG DI KELUARKAN PROTON



SPESIFIKASI PROTON EXORA STAR A/T TERBARU
TAHUN MOBIL 2013


MESIN :
Kapasitas Mesin1600 cc

TIPE MESIN :
CamPro CPS, 4 Silinder Segaris, 16 Katup DOHC
Tenaga 125 HP Torsi 150 Nm

KINERJA MOBIL :
Akselerasi 12 (0-100 kmh)
Kecepatan Maksimum 165 kmh
Konsumi Bensin 1 : 14 Luar Kota / 1 : 12 Dalam Kota

TRANSMISI :
Transmisi 5-Kecepatan AUTOMATIC

UKURAN :
Tipe Kendaraan MPV
Dimensi (L x W x H)(4592 x 1809 x 1691) mm
Jarak Sumbu 2730 mm
Min Turning Radius 5300 mm
Berat Kosong 1400 kg
Kapasitas Tangki 55 L

PENGEREMAN :
(Depan) Cakram Berventilasi
(Belakang)Tromol

SUSPENSI :
(Depan) MacPherson Strut
(Belakang)Torsion Beam


[CENTER]
tuh link nya kalo nte pda mau jajal ntu mobil

www.sibahlul.com/mobil


JANGAN LUPA ANE BAGI emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh sibahlulcom 05-04-2013 12:05
0
18.9K
108
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.