softcoremanAvatar border
TS
softcoreman
Demo Tolak Kenaikan BBM , Massa Jarah dan Bakar Restoran KFC Medan

DPR Setujui Harga BBM Naik, Massa di Medan Bakar Restoran KFC

TRIBUNNEWS.COM – DPR akhirnya menyetujui menyetujui APBN-P 2013, yang berujung pada kenaikan harga BBM bersubsidi. Hal ini memicu protes di berbagai daerah. Tak hanya protes, di beberapa daerah aksi unjuk rasa bahkan berujung pada tindakan anarkis.

Di Medan, ratusan massa entah mengatasnamakan apa, tiba-tiba menyerang pusat jajanan makanan cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) yang berada tak jauh dari Kampus Nomennsen, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Senin (17/6/2013) sekitar 22.30 WIB.

Massa dengan membabibuta memecahkan kaca-kaca restoran KFC, dengan menggunakan tongkat besi dan kayu balok. Beberapa lainnya juga menggunakan batu yang akhirnya merontokkan kaca pintu.

Mereka kemudian masuk ke dalam, menjarah kursi-kursi serta sepeda motor pengantar makanan cepat saji tersebut. Dua sepeda ikut motor dibakar massa.


Brutal, KFC Dijarah, Mobil Dirusak

MEDAN – Ratusan massa dan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen yang berunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM secara brutal mendobrak dan menjarah restoran KFC Jalan Perintis Kemerdekaan Medan,tadi malam.

Secara beringas mereka menghancurkan din ding restoran yang terbuat dari kaca dengan menggunakan balok, batu koral dan bom molotov. Satu unit sepeda motor juga menjadi sasaran amukan massa. Lantas, beramairamai me rangsek masuk dan melakukan pen jarahan. Sa yang - nya, tidak satu pun petugas Ke po li - sian mencegah atau mem bubarkan massa yang bertindak anar kistik ini.

Tak hanya restoran yang menjual ayam goreng khas Amerika Serikat (AS) tersebut, mahasiswa yang telah ber - campur dengan masyarakat juga me lem parkan molotov ke arah Hotel Grand Angkasa. Pos polisi di perempatan Jalan Su - tomo dan Jalan Perintis Ke mer - de ka an, yang dirusak massa saat berunjuk rasa beberapa waktu lalu, kembali menjadi sa saran lemparan benda keras.

De mi - kian pula traffic light dan bill - board di halaman hotel bintang lima itu, ikut dirusak. Aktivitas para tamu Hotel Grand Angkasa, khususnya pe - serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tidak lagi terlihat. Seluruh tamu ma - suk ke kamar. Untuk meng hin - dari terjadi hal-hal yang mem - ba hayakan, sekuriti hotel tak henti-hentinya mengimbau tamu agar tidak keluar kamar.

Panitia FLS2N Sumut Yusri mengungkapkan, sejauh ini belum ada laporan permintaan dari peserta untuk pindah pe - nginapan. “Kami se dang berko - or dinasi terus ini, mudah-mu - dah an tidak sampai masuk me - nyerang hotel,” ucap Yusri.

Sebelumnya, ratusan ma ha - sis wa HKBP Nomensen me - nyua rakan menolak kenaikan harga BBM sejak sore di kam - pus nya. Khawatir jadi sasaran, seluruh fasilitas umum Hotel Grand Angkasa dan restoran siap saji ditutup sejak pukul 18.00 WIB. Puluhan anak-anak tampak meramaikan aksi penolakan dengan memegang kayu balok dan besi. Aksi bakar ban bekas juga tak luput dilakukan mahasiswa dan arus lalu lintas terpaksa di alih - kan.

Keberingasan ma ha sis wa ini berlanjut hingga me ru sak sejumlah mobil yang me lintas di Jalan Sutomo Medan. Sekitar pukul 23.30, ratusan pe tugas kepolisian lengkap de - ngan dua water canon mem bu - bar kan pengunjuk rasa. Ka pol - resta Medan AKBP Nico Afinta memimpin pasukannya me - rang sek masuk ke kampus HKBP Nommensen dan me nyi - sir ke areal kampus untuk me - mas tikan tidak ada lagi maha - sis wa berada di dalam.

Beberapa mahasiswa sempat melepaskan petasan ke arah petugas. Setidaknya dua warga di - ringkus petugas karena ter tang - kap tangan sedang menjarah kursi dari restoran siap saji. Petugas juga mengamankan tiga bom molotov di kampus HKBP Nommensen. Di persimpangan Jalan Gajah Mada dan Jalan Iskandar Muda, sejak pukul 20.00, pu luh - an mahasiswa dari GMKI Me - dan dan PMII menahan dua mo - bil dinas pelat merah BK 1199 L dan BK 1635 K.

Salah satu mobil adalah milik PNS dari Ke men - terian Hukum dan HAM. Pemilik mobil langsung pergi begitu saja meninggalkan ke ru - munan pengunjuk rasa. Kedua mobil tersebut pun di - l etakkan di tengah jalan untuk dijadikan panggung orasi bagi mereka. Semua ruas jalan me - nu ju persimpangan tersebut te - lah diblokade polisi yang ju m - lah nya tidak terlalu banyak.

Aparat keamanan sepertinya memilih untuk melokalisasi aksi unjuk rasa. Aksi tolak kenaikan harga BBM juga dilakukan sejumlah mahasiswa USU yang ter ga bung dalam Gema Prodem, FMN dan HMI. Mereka mem ba kar ban bekas dan memblokade kawa - san Simpang Kampus, Jalan Dr Man syur.Akibat aksi ini, pe nge - ndara kendaraan terpaksa balik arah dari arah Padang Bulan dan kawasan Jalan Dr Mansyur.

Pantauan KORAN SINDO MEDAN, hingga pukul 22.00, ada empat titik lokasi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM, yaitu Kampus HKBP No m men - sen, persimpangan Jalan Gajah Ma da dan Jalan Is kandar Muda, simpang Kampus USU dan Jalan Se tia Budi simpang UNIKA. dody ferdiansyah, fauzi Abdullah, suharmansyah, m rinaldi khair







Sumber : http://www.tribunnews.com/2013/06/18...r-restoran-kfc

Sumber : http://www.koran-sindo.com/node/322312
===========================================================

Komentar : Gak beda jauh tingkat intelektualnya dgn mahasiswa di Makasar.emoticon-Embarrassment
0
9.3K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.