Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rieanAvatar border
TS
riean
Hati-hati! Kaspersky Temukan Malware Paling Canggih di Android
Dibalik ketenarannya, Android nyatanya adalah sistem operasi smartphone yang sangat menjadi incaran nomor satu para pembuat malware. Bahkan, dalam penelitian oleh Kaspersky Lab baru-baru ini, perusahaan keamanan online ini telah menemukan malware Android yang paling maju dan canggih dari sekian banyak yang pernah ditemukan.

Malware yang dijuluki Backdoor.AndroidOS.Obad.A ini mampu melakukan tindakan lebih parah ketimbang jenis sebelumnya. Malware tidak akan merusak data-data secara sederhana seperti merusak sistem file atau menyedot file dan informasi lainnya. Namun celakanya, malware mencoba untuk mendapatkan akses root dari perangkat, memanfaatkan kerentanan, memblokir aplikasi yang terinstal, bahkan dapat memberi perintah secara remote untuk mengeksekusi perangkat Android pengguna.

Ketika menganalisa dan mendeteksi malware ini, para peneliti mengaku kesulitan. Ini karena saat merasuki perangkat, sebagian besar ternyata dienkripsi, dan tidak didekripsi sampai memperoleh akses internet. Backdoor.Android.OS.Obad bekerja diam-diam di background, tanpa sebuah antarmuka. Meski malware berbahaya ini masih beredar dalam jumlah terbatas, tetapi diyakini bakal makin memperluas jangkauannya pada berbagai situs web yang mencurigakan dan toko aplikasi pihak ketiga.




Sumber : www.kaspersky.com
zharki
zharki memberi reputasi
1
2.1K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.