Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shizuka22Avatar border
TS
shizuka22
7 Roller Coaster Paling Seram di Dunia! Berani Coba?
7 Roller Coaster Paling Seram di Dunia!
Berani Coba?


Salah satu wahana permainan yang menjadi favorit banyak orang adalah roller coaster. Karena apa? Karena melalui permainan ini kamu bisa bebas berteriak sekuat tenaga.
Namun, hati-hati untuk kamu yang takut ketinggian dan menderita jantung lemah. Kenapa? Karena roller coaster memang didesain melewati rel-rel besi sampai mencapai ketinggian tertentu dan membuatmu merasakan sensasi diputar balik tak karuan.

Seakan kurang membuat orang-orang antusias, beberapa wahana permainan bahkan membangun roller coaster yang dianggap ekstrem. Dengan ketinggian dan kecepatan yang maksimal, kamu pasti bisa menjerit saat naik roller coaster ini. Apa saja? Intip berikut ini ya



Spoiler for 'kingda':


1. Kingda Ka: Tertinggi dan Cepat

Kepala di kaki, kaki di kepala, berpegangan, dan berteriaklah. Meski hanya selama 28 detik, namun menaiki Kingda Ka tak mungkin kamu lupakan dengan mudah. Roller coaster ini terletak di Six Flags Great Adventure di New Jersey, Amerika Serikat dan menjadi coaster tertinggi dan tercepat di dunia. Kingda Ka memiliki kecepatan 206 km/jam dalam 3,5 detik. Di akhir jalur luncur, Kingda Ka akan naik ke menara sampai setinggi 139 meter. Lihat videonya untuk mengetes seberapa beraninya kamu.

Spoiler for 'dodonpa':


2. Dodonpa: Tingkat Putaran Tertinggi


Dodonpa sudah pasti membuat adrenalinmu begitu berpacu deras. Bagaimana tidak, naik roller coaster ini harus membuatmu menanti cemas di sebuah terowongan gelap sebelum akhirnya dia akan melaju mundur dengan kecepatan super cepat dan gila yang membuatmu berteriak saat melewati dua laju oval vertikal setinggi 90 derajat. Dodonpa merupakan coaster dengan percepatan tertinggi mencapai 2,7 g. Berani?

Spoiler for 'Steel Dragon 2000':


3. Steel Dragon 2000: Jalur Terpanjang


Dibangun oleh pabrik Morgan, ini adalah roller coaster raksasa di Nagashima Spa Land Amusement Park, prefektur Mie, Jepang yang dibuka pada tahun 2000, tahun Naga. Dengan jalur terpanjang di dunia yakni 2.478 meter = 2,4 km, membuat kamu akan terus berteriak, menjerit, menangis sambil terus berharap kapan jalurnya berhenti. Wow, itu adalah jarak yang cukup panjang.


Spoiler for 'top hthrill dragster':


4. Top Thrill Dragster: Saingan Kingda Ka


Masih berpikir Kingda Ka menyeramkan? Tenang saja, Top Thrill Dragster adalah saingan dari roller coaster tersebut. Coaster ini memiliki tinggi lebih dari 121 meter pada jalur oval vertikalnya. Terletak di taman bermain Cedar Point, Ohio, Amerika Serikat, coaster ini mencapai 190 km/jam yang ketiga dibuka mencetak rekor tertinggi, tercepat, dan paling curam. Coba lihat videonya sekilas, apakah jantungmu siap untuk berada di lintasannya?

Spoiler for 'kingda':


5. Thunder Dolphin: Paling Seram di Tokyo


Dikenal sebagai salah satu roller coaster dengan desain paling unik. Thunder Dolphin terletak di pusat taman bermain Tokyo's Dome City Attractions. Mengapa menjadi desain paling unik? Coba bayangkan, jalur coaster ini dimulai dengan ketinggian 66 meter dalam sudut curam 80 derajat. Lalu berlanjut dengan kecepatan 128 km/jam sepanjang 1.066 meter. Seakan kurang, sepanjang jalur itu coaster akan melewati lubang di gedung LaQua serta Big-O, wahana menakjubkan lainnya. Sensasi yang menegangkan.

Spoiler for 'kingda':


6. Tower of Terror: Tertinggi di Dunia

Berlokasi di Dreamworld, Gold Coast Australia, roller coaster ini menjadi yang keempat tercepat di dunia namun juga menjadi yang tercepat serta menara paling tinggi. Dengan kendaraan seberat 6 ton yang disebut Escape Pod, mesin ini dikendalikan secara elektro magnet bertenaga yang mampu mencapai 160,9 km/jam dalam 7 detik. Jalur ini mencapai vertikal 90 derajat dan menarik penumpang secepat 4,5Gs. Kamu akan berada dalam jalur vertikal selama 6,5 detik, 3,25 detik naik ke atas dan 3,25 meluncur ke bawah. Siapkan jantung ya.

Spoiler for 'kingda':


7. Millennium Force: Terpanjang di Amerika


Juga terletak di taman bermain Cedar Poin di Sandusky, Ohio, Amerika Serikat. Millennium Force pada jalur di titik tertingginya akan membawamu bertahan pada ketinggian 91 meter yang sangat mengaduk-aduk perut, lalu masuk ke jalur dua terowongan gelap dan dua jalur curam mencapai 122 derajat yang pasti menghasilkan teriakan penumpang yang memilukan. Coaster ini masih menjadi yang terpanjang di Amerika Serikat dengan 2.010 meter dan mencapai 150 km/jam dalam waktu 2 menit, 2 detik.


Spoiler for 'sumber':


Quote:
Diubah oleh shizuka22 17-06-2013 02:13
0
3.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.