Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tiyurAvatar border
TS
tiyur
Aceh Menawan Dan Menantang
Aceh Menawan Dan Menantang


Spoiler for Anti Re-Post :



Quote:


Bila bosan dengan wilayah timur Indonesia, Nanggroe Aceh Darussalam tak salah bila menjadi tujuan berkelana anda mencari pengalaman dan tempat baru untuk dijelajahi. Provinsi sebelah barat Indonesia ini memiliki pantai-pantai yang tak kalah dengan Bali, Lombok maupun Papua sekalipun. Pernah hancur akibat gelombang tsunami yang maha dahsyat, Aceh kemudian bangkit. Pariwisatanya setahap demi setahap muncul sebagai primadona baru tujuan wisata di Indonesia.

Rugi sepertinya bila niat berpetualang ke negeri yang dahulu dikenal dengan Samudera Pasai ini kandas hanya oleh pemberitaan-pemberitaan yang berkembang di media, Aceh tak seperti dahulu, kini aceh mulai dikenal dunia karena ombak pantainya yang menggoda bagi para surfer mancanegara.

Di Pantai Lampuuk, surfer-surfer lokal dan mancanegara kerap mempertontonkan kemahiran, diatas papan seluncur mereka menari. Pada hari-hari libur pantai-pantai aceh yang berombak tenang dan berpasir putih banyak dikunjungi masyarakat yang riang bermain dengan anak-anaknya. Namun bila ingin mencari ketenangan menyebranglah ke Pulau Sabang melalui Pelabuhan Malahayati yang eksotik, tempat dimana laut berair jernih kebiruan menjadi permadani yang terhampar. Tak perlu bingung dengan penginapan, resort-resort dan bungalow tradisional banyak menawarkan harga-harga yang ramah bagi kantong, resort di Pulau Sabang menawarkan pesona laut yang mujarab bagi obat mata yang jenuh dengan gedung-gedung tinggi membosankan.

Pulau Rubiah yang tak jauh dari Sabang adalah tempat terbaik bagi anda yang menyukai diving maupun snorkling, taman lautnya yang berair dangkal tidak mengkhawatirkan bagi mereka yang tak pandai berenang.

Ke Aceh rasanya kurang lengkap bila tak mencoba kopi Aceh yang melegenda, rasanya yang khas adalah menu terbaik untuk duduk santai dan menyapa ramah masyarakat disana. Masyarakat Aceh senang bersosialisasi di warung kopi yang begitu banyak menjamur, bila kebetulan anda tertarik untuk singgah disalah-satu warung kopi disana, sapalah mereka dan berdiskusilah masalah politik atau kisah tsunami yang dramatis, dijamin anda terpukau.

Maskot Negeri Serambi Mekah tentunya Masjid Baiturrahman yang megah, di pusat kota Banda Aceh bangunannya begitu indah, terutama bila dinikmati kala senja, langit yang biru memecah adalah objek menarik bagi pencinta fotografi untuk merekammnya.

Tak perlu ragu dan terpengaruh dengan informasi yang ada di media massa, kemasi ransel dan rasakan nikmatnya berwisata di Nanggroe Aceh Darussalam.

Spoiler for Surfing :


Spoiler for Penyu :


Spoiler for Nelayan :


Spoiler for Senja Di Aceh :


Spoiler for Masjid Baiturrahman:


Spoiler for Teh tarik :


Spoiler for Museum Tsunami:


Spoiler for Hutan tropis:


Spoiler for Pulau Weh:


Spoiler for Pulau Rubiah:


Spoiler for Taman Nasional Pulau Rubiah:


Spoiler for ikan:


Spoiler for Pantai Lampuuk:


Spoiler for Pantai :



Quote:


Sumber

Quote:


Quote:



Quote:

Diubah oleh tiyur 25-06-2013 16:55
0
4.2K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.