PrasastiSelarasAvatar border
TS
PrasastiSelaras
Penyesalan kaskuser Silent Reader [SR]
Para penghuni kaskus sejagat pasti tau apa itu Silent Reader atau yang biasa di singkat SR sebutan bagi para warga kaskus yang sudah memiliki Id tapi aktivitasnya hanya berputar putar dari satu forum ke forum yang lainnya tanpa meninggalkan jejak dan berkomentar apa-apa

Sebutan SR dirasa sangat tepat buat ane, lihat saja id ane lumayan cukup lama, bergabung di kaskus dari tahun 2011 tapi pangkat masih newbie, ya memang salah ane sendiri karna hanya keliling forum tanpa meninggalkan jejak sama sekali, bahkan cendol yang ane dapet hanyalah pemberian seller karna ane beli barang di salah satu lapak fjb

Memang beberapa kali meninggalkan komentar tapi selama 2 tahun ngaskus masih bisa terhitung post ane, padahal setiap hari yang namanya kaskus pasti ane buka, entah itu hanya membaca hot trit, berita, keliling fjb ataupun mencari trit bb17 emoticon-Malu (S)

Ya, hari ini tepat ane membuat trit ini, ane baru aja selesai datang ke salah satu acara ulang tahun salah satu Regional di forum tercinta kita, kenapa ane bisa dateng ke acara itu,.? Karna ane kenal salah satu Aktivisnya dan di undanglah ane untuk datang.

Tanpa berpikir 2kali, ane dateng ke acara tersebut, dan ternyata banyak sekali yang datang, mulqi dari warga regional itu sendiri, sampai ke tamu2 undangan seperti para sesepuh dan regional lain, belum lagi subforumnya, pokoknya ramai sekali acaranya.

Tapi karna ane hanya SR yang tidak meninggalkan jejak dimanapun, saat ane berkenalan dan menyebutkan id ane,, semua tidak ada yang tau :sedih , hal tersebut memang karna kesalahn ane sendiri yang tidak pernah mau bergabung untuk sekedar ngobrol atau berkomentar di salah satu forum, padahal itu pekerjaan mudah, hanya tinggal mengetik beberapa kata.

Efeknya jelas membuat bingung, mau nngobrol apa dan sama siapa, padahal teman2n yang datang itu semuanya nice dan asik asik, semuanya memancarkan muka bersahabat dan menerima, tapi tetap saja membuat ane canggung karna kebodohan ane yang hanya menjadi SR, jadi teman2 yang lain ngobrol dan bercanda ane hanya ikut mendengarkan dan tertawa, persis seperti ane membaca trit dan komentar2nya.

Sungguh menyesal karna kebodohan ane yang hanya menjadi SR, padahal kalau saja ane mau menggerakan jari2 ane untuk mengetik, dan berkomentar, pasti akan lebih asik lagi.

Jadi buat para SR, saran ane bertobatlah, karna banyak sekali kerugiannya, dari mulai pangkat yang gag naik2 sampe gag punya temen bahkan yang lebih parahnya lagi, pada saat mendatangi acara off air, agan bakalan cuma cengo dan tidak punya teman ngobrol tentunya.

Padahal hanya dengan meninggalkan jejak, agan bisa banyak punya dapat teman, mulai dari teman hanya untuk barter cendol atau bahkan bisa dapat jodoh di kaskus.

Jadi ane mulai detik ini tobat gan jadi SR, mau lebih aktif untuk bisa meninggalkan jejak atau hanya sekedar berkomentar. emoticon-Big Grin

Quote:
Diubah oleh PrasastiSelaras 17-06-2013 11:53
0
22K
839
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.