- Beranda
- The Lounge
Nih Gan Tol di Atas Laut Saingan Tol Bali
...
TS
des.11
Nih Gan Tol di Atas Laut Saingan Tol Bali
[URL=m.detik..com/finance/read/2013/06/12/082822/2270888/4/]source[/URL]
Quote:
1. TOL Jiaozhou Bay
Jembatan tol ini resmi dibuka oleh pemerintah China pada 30 Juni 2011. Jembatan tol ini diberi nama Jiaozhou Bay Bridge, berlokasi di Qingdao, China timur Provinsi Shandong. Jiaozhou Bay merupakan jembatan lintas laut terpanjang di dunia dengan panjang 42 kilometer atau 26,4 mil.
Pada waktu itu untuk menyelesaikan proyek ini memakan biaya US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 12,8 triliun. Jembatan tol ini ditopang oleh lebih dari 5.000 tiang. Pengerjaan jembatan selesai dalam 4 tahun. Jalan tol ini setiap harinya dilalui oleh 30.000 kendaraan, butuh 30 menit sebuah kendaraan untuk bisa melintasi tol ini.
Spoiler for :
Jembatan tol ini resmi dibuka oleh pemerintah China pada 30 Juni 2011. Jembatan tol ini diberi nama Jiaozhou Bay Bridge, berlokasi di Qingdao, China timur Provinsi Shandong. Jiaozhou Bay merupakan jembatan lintas laut terpanjang di dunia dengan panjang 42 kilometer atau 26,4 mil.
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Pada waktu itu untuk menyelesaikan proyek ini memakan biaya US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 12,8 triliun. Jembatan tol ini ditopang oleh lebih dari 5.000 tiang. Pengerjaan jembatan selesai dalam 4 tahun. Jalan tol ini setiap harinya dilalui oleh 30.000 kendaraan, butuh 30 menit sebuah kendaraan untuk bisa melintasi tol ini.
Quote:
2. TOL Lake Pontchartrain Causeway
Lake Pontchartrain Causeway, di Amerika, adalah sebuah jembatan tol panjang dan terdiri dari dua jalur, yang dibangun di atas danau Pontchartrain, Lousiana, Amerika Serikat, mempunyai panjang 38,4 Km, menghubungkan dua buah kota besar di Amerika.
Bagian Selatan Jembatan ini terhubung dengan kota Metairie, sedangkan bagian utaranya terhubung dengan kota Mandeville. Jembatan Lake Pontchartrain Causeway, selesai dan diresmikan pada tahun 1956, dan diberlakukan sebagai jalan tol.
Spoiler for :
Lake Pontchartrain Causeway, di Amerika, adalah sebuah jembatan tol panjang dan terdiri dari dua jalur, yang dibangun di atas danau Pontchartrain, Lousiana, Amerika Serikat, mempunyai panjang 38,4 Km, menghubungkan dua buah kota besar di Amerika.
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Bagian Selatan Jembatan ini terhubung dengan kota Metairie, sedangkan bagian utaranya terhubung dengan kota Mandeville. Jembatan Lake Pontchartrain Causeway, selesai dan diresmikan pada tahun 1956, dan diberlakukan sebagai jalan tol.
Quote:
3. TOL Chesapeake Bay Bridge
Jalan tol jembatan ini memiliki panjang 24,140 Km melintasi teluk Chesepake di Maryland Amerika. Jembatan ini menghubungkan pedesaan negara kawasan Pantai Timur dengan Barat Shore lebih perkotaan.
Rentang asli dibuka pada tahun 1952 dan, pada waktu itu, dengan panjang 6,9 km, itu adalah terpanjang terus menerus di dunia diatas air struktur baja. Rentang paralel ditambahkan pada tahun 1973.
Spoiler for :
Jalan tol jembatan ini memiliki panjang 24,140 Km melintasi teluk Chesepake di Maryland Amerika. Jembatan ini menghubungkan pedesaan negara kawasan Pantai Timur dengan Barat Shore lebih perkotaan.
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
Rentang asli dibuka pada tahun 1952 dan, pada waktu itu, dengan panjang 6,9 km, itu adalah terpanjang terus menerus di dunia diatas air struktur baja. Rentang paralel ditambahkan pada tahun 1973.
Quote:
4. JEMBATAN PENANG
Jembatan Penang merupakan jembatan tol dua jalur yang menghubungkan Bayan Lepas di Pulau Penang dan Seberang Prai di daratan Semenanjung Malaysia. Jembatan ini juga berhubungan dengan Jalan Lintas Utara-Selatan di Prai dan Jalan Tol Jelutong di Bayan Lepas.
Jembatan tol ini dibuka pada 14 September 1985. Panjang keseluruhan jembatan ini sekitar 13,5 km, membuat jembatan ini salah satu jembatan terpanjang di Asia Tenggara dan merupakan landmark Malaysia.
Sebelum 1985, transportasi antara pulau Penang dan daratan hanya dilayani oleh feri antara Butterworth dan George Town. Pengguna jalan hanya perlu membayar tarif ketika menuju Penang, dan tidak perlu membayar ketika meninggalkan pulau, tarif sekali jalan 5,6 Ringgit.
Mulai 2004, jembatan tol ini diperluas dari 4 lajur menjadi 6 untuk melayani lalu lintas yang meningkat. Kemudian pada 13 Agustus 2009 diresmikan Menteri PU Malaysia Dato’ Shaziman Abu Mansor.
Spoiler for :
Jembatan Penang merupakan jembatan tol dua jalur yang menghubungkan Bayan Lepas di Pulau Penang dan Seberang Prai di daratan Semenanjung Malaysia. Jembatan ini juga berhubungan dengan Jalan Lintas Utara-Selatan di Prai dan Jalan Tol Jelutong di Bayan Lepas.
Spoiler for :
Jembatan tol ini dibuka pada 14 September 1985. Panjang keseluruhan jembatan ini sekitar 13,5 km, membuat jembatan ini salah satu jembatan terpanjang di Asia Tenggara dan merupakan landmark Malaysia.
Spoiler for :
Sebelum 1985, transportasi antara pulau Penang dan daratan hanya dilayani oleh feri antara Butterworth dan George Town. Pengguna jalan hanya perlu membayar tarif ketika menuju Penang, dan tidak perlu membayar ketika meninggalkan pulau, tarif sekali jalan 5,6 Ringgit.
Spoiler for :
Mulai 2004, jembatan tol ini diperluas dari 4 lajur menjadi 6 untuk melayani lalu lintas yang meningkat. Kemudian pada 13 Agustus 2009 diresmikan Menteri PU Malaysia Dato’ Shaziman Abu Mansor.
Quote:
5. TOL BALI NUSA DUA
Pembangunan tol atas laut pertama Indonesia di Bali sudah hampir selesai. Tol senilai Rp 2,4 triliun dan panjang 12,7 km ini mempunyai simpang susun yang berlokasi di atas laut Bali.
Biaya investasi jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa Rp 2,4 triliun ini tidak menggunakan biaya APBN.
Jalan Tol Nusa Dua Bali murni dibiayai oleh dana perusahaan dan pinjaman korporasi dalam negeri tanpa sedikitpun memberatkan APBN.
Di Indonesia, bisa jadi ini jalan tol terpanjang di atas laut yang pernah dibangun, tapi bukan yang pertama di dunia.
Spoiler for :
Pembangunan tol atas laut pertama Indonesia di Bali sudah hampir selesai. Tol senilai Rp 2,4 triliun dan panjang 12,7 km ini mempunyai simpang susun yang berlokasi di atas laut Bali.
Spoiler for :
Biaya investasi jalan tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa Rp 2,4 triliun ini tidak menggunakan biaya APBN.
Spoiler for :
Jalan Tol Nusa Dua Bali murni dibiayai oleh dana perusahaan dan pinjaman korporasi dalam negeri tanpa sedikitpun memberatkan APBN.
Spoiler for :
Di Indonesia, bisa jadi ini jalan tol terpanjang di atas laut yang pernah dibangun, tapi bukan yang pertama di dunia.
DI KOMENG GAN
JANGAN PELIT GAN
JANGAN PELIT GAN
0
15.8K
Kutip
249
Balasan
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.4KThread•91.8KAnggota
Urutkan
Terlama
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru