recapotpalAvatar border
TS
recapotpal
Setujukah anda bila bbm dinaikkan?
BANJARNEGARA - Rencana pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) langsung di sambut dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok.

Di Pasar Tradisonal Banjarnegara Jawa Tengah harga produk kemasan pabrik mulai merangkak naik. Kenaikan paling tinggi terjadi pada jenis mie instan dan susu formula untuk bayi.

Harga mie instan naik dari Rp57 ribu menjadi Rp60 ribu rupiah per dus, sementara minyak goreng kemasan isi dua liter naik dari Rp18 ribu menjadi Rp20 ribu perkemasan.

Selain minyak dan mie instan, harga susu kaleng juga mengalami kenaikan dari Rp7.000 menjadi Rp8.000, sementara susu formula untuk bayi saat ini naik dari Rp29 ribu menjadi Rp32 ribu.

"Kenaikan terjadi sejak sepekan terakhir. Harga pabrikan ikut naik, mulai mie instan hingga susu formula untuk bayi." Ujar Siti salah seorang pedagang kepada wartawan, Sabtu (15/6/2013).

Menurut sejumlah pedagang, pabrik ikut menaikan harga karena alasan untuk mengganti biaya transportasi yang ikut naik. Sementara akibat kenaikan harga ini pedagang mengaku mengalami penurunan omset hingga 30 persen.

Warga dan pedagang berharap, pemerintah bisa segera turun tangan agar kenaikan harga bisa terkendali dan tidak ada pihak yang merasa di rugikan. (wan)

Sumber
http://t.berita.plasa.msn.com/bisnis...merangkak-naik
http://t.berita.plasa.msn.com/bisnis...aik-karena-bbm

Saya setuju BBM naik jika:
-sudah Ada penghematan yang dilakukan Oleh pemerintah (buktikan Dari Dari sendiri dulu)
-gaji pemerintah dikurangi untuk subsidi rakyat (menurut saya kinerja mereka tidak sesuai dengan gajinya, kalo memang digaji rakyat, harusnya gajinya lewat voting rakyat)
-penghematan dari transportasi, mobil mewah plat merah pejabat dijual diganti kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Gak cocok naik mobil mewah.
-pemiskinan koruptor. ambil semua uang hasil korupsi, terlalu lama penyelidikannya, uangnya sdh habis dibagi2.

Capek ngomongnya gan emoticon-Ngakak
saya gak ngerti tata negara ini.. tp dulu ada rencana lima tahun mau diapakan negara ini. gerakan disiplin nasional, bkkbn, dsb..
kalau sekarang, kekayaan alam dirusak, penduduk kebanyakan(cuman bangga kirim pembantu keluar negri), keamanan (banyak bom, narkoba, beragama sulit (m***** besar/agung doank yg dibangun dari uang pemerintah), sopan santun udh gak ada, udh gak tertib lg, banyak lagi..
trus yg disalahin amerika emoticon-Ngakak kagak nyambung.
klo kita sendiri gak bisa mengelola negri ini mending dijajah aja deh..
lama2 pecah negara ini..
0
2.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.