Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penyebat Wafatnya Kiemas : Santap Nasi Padang, Puan Sempat Wanti-wanti Kiemas

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Penyebat Wafatnya Kiemas : Santap Nasi Padang, Puan Sempat Wanti-wanti Kiemas
VIVAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura pukul 18.05 waktu setempat, Sabtu 8 Juni 2013 setelah mendapat perawatan beberapa hari.

Gubernur Jawa Tengah terpilih versi hitung cepat, Ganjar Pranowo, mengaku sangat terpukul dengan kabar kepergian Taufiq. Banyak kenangannya bersama dengan suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ini pada saat Pilkada Jateng beberapa waktu lalu.

"Saat pengumuman quick count dan saya dinyatakan menang, Pak Taufiq datang bersama Mbak Puan memberikan saya selamat. Selama Pilkada Jateng pun beliau selalu mendukung dan memotivasi saya," ujar Ganjar kepada VIVAnews.

Ganjar ingat betul setelah pengumuman quick count, ia dan Taufiq makan nasi Padang bersama-sama dengan para pendukung lainnya.

"Waktu itu Mbak Puan bilang 'Pak jangan banyak-banyak ya makannya'. Saya tahu beliau harus jaga kesehatan dan ada pantangan," katanya.

Ganjar melanjutkan, saat Puan Maharani berkata seperti itu Taufiq langsung tersenyum dan mengatakan dirinya baik-baik saja.

"Saya selalu tanya kesehatan beliau saat bertemu, beliau memang mengakui bahwa harus menjaga kondisinya yang sedang menurun," tuturnya.

Pesan-pesan Taufiq Kiemas kepada Ganjar selama Pilkada Jateng hingga dinyatakan unggul dalam quick count Gubernur Jateng pun tak akan pernah dilupakan Ganjar.

"Pak Taufiq berpesan agar saya jadi pemimpin yang amanah. Di mata saya beliau sosok yang begitu teladan," ujar dia. (sj)

SUMBER
0
2.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.