Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imungkazAvatar border
TS
imungkaz
Mengenal sosok Tri Rismaharini (Pengganti Jokowi versi Ahok)
Jokowi maju jadi capres Ahok meminta Risma maju menjadi calon gubernur DKI emoticon-Matabelo

Spoiler for Jokowi jadi presiden Ahok minta Risma maju jadi calon gubernur DKI:





SURABAYA - Warta Indonesia : Wanita yang memulai pendidikan dasar di Kediri ini, setelah lulus SDN di kota tahu itu hijrah ke Surabaya. Risma meneruskan pendidikannya ke SMPN X Surabaya dan berlanjut SMAN V Surabaya. Sebagai warga kota Surabaya Risma menyelesaikan studi S-1 jurusan Arsitektur di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Kemudian di almamater yang sama Risma meraih S-2 Manajemen Pembangunan Kota. Sehingga dengan demikian walikota perempuan pertama di Surabaya ini lengkap ditulis Ir.Tri Rismaharini,MT.

TRI RISMAHARINI, demikian nama walikota perempuan pertama di Kota Surabaya. Masa jabatan ini pertama kali dijabatnya untuk masa bakti 2010-2015 terhitung sejak 28 September 2010.

Mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Surabaya ini adalah salah satu pemain utama dalam perebutan predikat Kota Terbersih untuk tingkat nasional kategori Kota Metropolitan atau Kota Raya.

Karena Risma adalah pemutus kebijakan di bidang kebersihan, saat dia menduduki jabatan Kepala DKP Kota Surabaya, kemudian berlanjut sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, sebelum berhasil meraih suara terbanyak untuk menduduki jabatan walikota Surabaya.

Tidak hanya Adipura Kencana yang diboyong Surabaya, tetapi juga lima piala Adiwiyata untuk sekolah yang cinta lingkungan. Bahkan satu sekolah meraih Adiwiyata Mandiri. Bukan hanya itu, piala Kalpataru juga diboyong ke Surabaya.

“Tahun depan, tantangan Surabaya lebih berat lagi. Sebab, Jakarta dan Palembang marah karena posisinya kita rebut. Kita harus bisa memertahankannya bersama-sama. Saya yakin, dengan dukungan DPRD Surabaya dan seluruh masyarakat, kita dapat meraih Adipura kembali,” ujar Risma kepada para jurnalis pada waktu itu.

Ketegasan atau kalau boleh disebut “kerasnya hati Risma seperti lelaki”, diakui oleh Risma, namun sebagai ibu rumah tangga dia tetap harus mengurusi suami dan dua anaknya. Tak ada sekat yang dimunculkan saat dirinya berada di kediaman aslinya di Perumahan Wiyung Indah, agar dia tetap bisa berinteraksi dengan para tetangganya.

Risma menyatakan, dia juga mengajarkan kepada anaknya untuk tetap berusaha dan menerima dalam segala hal. Kepada anaknya diingatkan, jangan sombong karena ibunya seorang wali kota. Menurut Risma, pengajaran ini pun diterapkan dan dihayati oleh anak-anaknya.

“Jabatan ini amanah. Jabatan ini karunia dari Allah SWT,” ujar Risma. Nah, mungkin karena menyadari jabatan yang dipangkunya itu, dia tidak perlu menonjolkan lagi dengan “tanda jabatan” berupa logam mulia berwarna keemasan itu. Jabatan, bagi Risma bukan terletak pada “tanda jabatan”. Justru dari sikap kepemimpinan yang layak dijadikan panutan.(rwn)

Berikut ini beberapa artiketl terkait tentang sepak terjang Tri Rismaharini gan.



Spoiler for Risma turun langsung ke lapangan :


Spoiler for Risma memberantas prostitusi:


Kesimpulan yg bisa saya petik dari berita diatas adalah : sebaiknya kita jangan pesimis dulu melihat banyak pejabat yg semprul dulu gan (terutama anggota dhe hewan yg terhormat tuh), karena pasti ada putra-putri terbaik bangsa kita yg sanggup memimpin bangsa ini asal kita memilihnya dengan cermat emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Yang mau komen monggo, yg mau rate monggo, yg mau kirim abu gosok & cendol monggo, asal jangan dilempar bata ya gan emoticon-Sorry
0
8K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.