Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bahasa KBBI Yang belom agan ketahui , dan Bakalan Nambah Gaul kalo dipake:D

rudberryAvatar border
TS
rudberry
Bahasa KBBI Yang belom agan ketahui , dan Bakalan Nambah Gaul kalo dipake:D
Ada banyak hal di dunia ini yang tidak Agan ketahui. Salah satunya adalah kata-kata yang belum pernah Agan denger sebelumnya. Atau bisa juga udah sering Agan-agan gunain, tapi ternyata kata yang Agan-agan gunain salah menurut kamus besar yang tebelnya melebihi kitab suci umat manapun. Apalagi sekarang makin banyak polisi bahasa di Twitter. Salah dikit langsung didamprat. emoticon-Ngakak



Nah, biar nggak kena sama oknum ini, ada baiknya agan sama-sama mempelajari bahasa-bahasa yang susah dan jarang banget dipake biar nggak ada orang yang ngerti dan kalau salah, nggak akan ada yang protes. Memang.. memang.. niat Ane memang penuh dendam dan buruk. Karena itu ane mau berbagi, biar Agan sekalian nggak tertimpa hal buruk kayak di atas. Silahkan diikuti!
emoticon-Ngakak

emoticon-Malu (S)

Masygul

Menurut KBBI ini artinya:
Spoiler for "Masygul":


Kalo menurut ane, kata ini aneh banget ya. Percampuran antara “masy” dan “gul” itu membuat suatu kata yang ganggu di kuping pas denger. Denger kata ini jadi inget guru Bruce Wayne yang ngajarin dia bela diri sampe jago dan jadi Batman, Ra’s al Ghul.



“Masygul” ini sekilas kayak bahasa jadul, tapi terdengar intelek sekali. Boleh dicoba sekali-kali, Misalnya, “Masygul banget gue ngeliat IPK.”



Yah bisa sih.. bisa.

Neksus

Serius ini kata ada di KBBI. Artinya:

Spoiler for "Neksus":


Walaupun cukup bikin kesel karena bukannya pake “x”, malah pake “ks”, sama bikin keselnya sama ngedenger orang ngomong seks, instead of sex, tapi memang begitu kalau bahasa asing di-ke-Indonesia-kan huruf “x” jadi “ks”. Tapi ternyata arti “neksus” cukup intelek dan bisa jadi bahan sepik, misalnya: “Kamu sama aku ternyata neksus ya.”



Yah.. semoga aja lawan bicara agan nggak salah ngartiin nyangkanya agan mau ngasih smartphone Nexus. Amen.

Jerang

Ini bisa jadi kata ganti dari kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan, memanaskan air! Menurut KBBI, arti dari jerang adalah:

Spoiler for "Jerang":


Lumayan kan buat nambah-nambahin kosakata yang terdengar fancy. Jadi, kalo Agan udah jadi orang tua dan mau nyuruh anak masak air, terdengar lebih unik aja gitu.

Friksi

Nggak ada kaitannya sama sepeda yg dulu sempet booming meskipun agak-agak mirip. Menurut KBBI, artinya friksi adalah:

Spoiler for "Friksi":


Artinya ternyata serius banget ya. Bisa nih dimasukin sebagai pengantar kalau kamu mau putus, “Kayanya hubungan kita udah terlalu banyak friksinya.” Saran dari Ane: jangan dilakuin kalo pacar Agan sekiranya nggak tau, nanti dia malah bilang, “Masa sih? Aaaah, makasih sayaaang.” Gak nyambung.

Coli

Ini arti kata coli menurut KBBI:

Spoiler for "Coli":


Ternyata yang kita tau selama ini tentang coli cuma yang buruk-buruk aja. Coli juga punya arti lain. Malah, cenderung yang bakunya itu yang paling atas. Coli yang paling bawah karena ada label “cak”-nya, berarti itu hanya bahasa percakapan.



Mengapaaaaaa?! Cuma itu yang bisa Ane ungkapkan ketika tahu arti dari kata ini. Cobain deh di satu kalimat dengan konteks yang tepat. Misalnya Agan yang cewek lagi nginep di rumah temen yang cewek juga. Terus mau pinjam kutang (emang masih ada yang nyebut kutang di abad ini?) emoticon-Ngakak. “Eh gue pinjem coli lo ya!” That sounds so wroooong.

Ane cuma punya satu nasihat buat agan adik-adik, jangan pernah gunakan kata ini. Sekian dan terima coli (ingat arti diatas). Disimpan sebagai pengetahuan aja. Kalau untuk praktiknya, coba dipilah dan dipilih kata-kata yang terdengar enak dan artinya juga memang enak.
emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak

gan Ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya yah + jangan lupa emoticon-Rate 5 Star mkasih gan

Spoiler for "sumber":
0
3.5K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.