Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shizuka22Avatar border
TS
shizuka22
Pizza Mewah Ini Dihargai Hingga Rp 117 Juta?
Quote:




Pizza Mewah Ini Dihargai Hingga Rp 117 Juta?


Pizza yang dulu dianggap sebagai hidangan orang miskin, kini jadi hidangan mewah. Beberapa restoran berkreasi dengan topping yang membuat satu loyang pizza bisa menandingi harga mobil!

Topping pizza yang mulanya hanya keju, tomat, basil, dan oregano saat ini mulai dikreasikan dengan topping mewah seperti truffle, kaviar, bahkan dilengkapi sebentuk cincin berlian! Dilansir dalam Haute Living (11/05/2013) ini adalah pizza termahal di dunia.

1. Maze, London, Inggris


Spoiler for 'London':


Restoran yang dimiliki oleh Gordon Ramsey ini pernah memegang predikat pizza termahal di dunia dengan harga $250 atau sekitar Rp 2.453.000. Pizza ini diberi topping pure bawang bombay Italia dengan white truffle, buffalo mozarrella, keju fontina, pancetta, jamur cep, bumbu herbal segar, dan tambahan parutan white truffle yang menentukan harga pizza pada akhirnya.

2. Nino Bellisima, New York


Spoiler for 'NY':


Pizza ini pertama kali diciptakan di Upper Eaast Side of Manhattan. Pizza tipis renyah berukuran 12 inicho ini diberi topping enam tipe kaviar dan dua ekor lobster. Karena itu tidak heran, untuk menikmatinya Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp 9.812.000!

3. Haggis, Glasgow, Irlandia


Spoiler for 'Irlandia':


Restoran yang didirikan oleh pembuat pizza ternama Domenico Crolla ini membuat pizza yang terinspirasi oleh James Bond. Dikenal dengan nama “Pizza Royale 007”, pizza ini ditaburi bubuk emas 24 karat, diberi topping kaviar yang direndam champagne, dan lobster yang dimarinasi cognac berumur 100 tahun. Tertarik? Pizza ini dihargai sekitar Rp 41.231.000.

4. Favittas Family Pizzeria, Henrietta New York


Spoiler for 'NY2':


Mengangkat nama “Pizza for Lovers”, pizza jumbo berbentuk cinta ini dihargai $8.200 atau sekitar Rp 80.458.400. Harga mahal pizza ini tidak datang dari bahan pembuatnya, tapi cincin berlian dan sebotol Dom Prignon yang akan diberikan untuk Anda setelah membeli pizza ini.

5. Luis XIII, Salerno, Italy


Spoiler for 'Italy':


Kreasi ahli pizza Renato Viola ini menempati posisi teratas pizza termahal di dunia dengan harga sekitar Rp 117.804.000. Proses pembuatan yang memakan waktu 72 jam ini memberikan waktu untuk adonan roti mengembang sempurna, setelah itu diberi topping bufala mozzarella, tiga tipe kaviar, lobster dari Norwegia dan Cilento, dan ditaburi sea salt pink dari Murray River, Australia.

Spoiler for 'sumber':


Quote:


Semoga Thread ane bermanfaat buat semuanya
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh shizuka22 14-06-2013 06:56
0
10K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.