Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cascu5Avatar border
TS
cascu5
Taufik Hidayat Akhirnya Memutuskan Pensiun
Taufik Hidayat Akhirnya Memutuskan Pensiun

Quote:


sumber

Sembilan tahun silam, publik Indonesia masih belom bisa melupakan luapan kegembiraan ketika akhirnya Indonesia berhasil mempertahankan tradisi medali emas lewat Taufik Hidayat di Tunggal Putra.Sejak bulu tangkis resmi dipertandingkan di Olimpiade, Indonesia selalu meraih emas. Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma merebutnya di Barcelona 1992, pasangan Rexy Mainaky/Ricky Subagja berjaya di Atlanta 1996, dan Candra Wijaya/Tony Gunawan mempertahankan tradisi emas itu di Sydney 2000.

Taufik Hidayat Akhirnya Memutuskan Pensiun


Tapi hari ini, publik Indonesia akan kehilangan salah satu legendanya, si pemilik "backhand smash" asal bandung ini memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya ini setelah tersingkir pada putaran pertama turnamen Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Istora, Jakarta, Rabu (12/6) malam.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pecinta bulu tangkis, orang tua, keluarga, dan PBSI. Terima kasih atas dukungan selama ini dalam karier saya sebagai atlet,"kata Taufik penuh haru.

Quote:


Taufik Hidayat Akhirnya Memutuskan Pensiun



Awal Perjalanan Karier Taufik Hidayat:
Quote:


Taufik Hidayat Akhirnya Memutuskan Pensiun


Dari segudang prestasinya yang mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia, Taufik Hidayat pun dikenal sebagai pemain yg terpramental di lapangan. Julukan sebagai "anak bandel" pun pernah melekat padanya selama menjadi atlet bulutangkis Indonesia.

Kontroversi Seputar Taufik Hidayat:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Taufik Hidayat Arena
Taufik Hidayat Akhirnya Memutuskan Pensiun

Atlet bulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, membangun sebuah gelanggang latihan bulu tangkis bernama Taufik Hidayat Arena atau THA. Bertempat di Jalan Raya PKP, Nomor 8, Ciracas, Jakarta Timur, gelanggang bulu tangkis itu dibangun untuk mendukung kemajuan olahraga badminton di Indonesia.
Dalam konferensi pers, Senin (10/12/2012), para wartawan yang hadir diberikan kesempatan untuk melihat fasilitas apa saja yang terdapat di bangunan seluas 6.600 meter persegi tersebut. Untuk sebuah gelanggang bulu tangkis, THA yang terdiri dari dua lantai tergolong memiliki fasilitas cukup lengkap dan modern.
Memasuki gedung, pengunjung dapat menempati halaman parkir depan yang dapat menampung 40 kendaraan roda empat dan 50 kendaraan roda dua dengan satu pos yang didesain layaknya shuttlecock. Masuk ke dalam THA, suasana olahraga semakin kentara. Di sisi kanan, terpajang peralatan olahraga mulai dari kaus, shuttlecock, raket, sepatu dan lainnya. Pengunjunga dapat membeli peralatan itu dengan harga terjangkau.
Selain itu, terdapat fitness center persis di ujung lorong. Masih di sisi yang sama, pada satu lorong dengan etalase tersebut terdapat kafe dengan berbagai macam jajanan. Pengunjung bisa bersantai di kafe ini, mulai dari menyeruput kopi hingga mencicipi makanan ringan. Kafe itu terkoneksi dengan halaman parkir untuk memudahkan pengunjung melepas lelah seusai memeras keringat dan menuju tempat parkir.
Di sisi kiri, terdapat 10 living room atau asrama atlet yang masing-masing kamar memiliki dua tempat tidur dengan desain modern dan berbagai fasilitas, misalnya AC, televisi, dan kamar mandi. Persis di depan deretan kamar, terdapat athlete lounge. Ruang ini bisa digunakan bagi para atlet yang hendak bersantai.
Pengelola THA menyebutkan, ada dua paket living room di THA, yakni internasional dan nasional. Biaya pelatihan paket internasional ditetapkan sebesar Rp 13,5 juta per bulan dan Rp 5 juta untuk living room. Adapun untuk paket nasional, biayanya Rp 7,5 juta untuk pelatihan dan Rp 5 juta untuk living room. Masyarakat umum yang datang untuk bermain bulu tangkis hanya dikenakan biaya Rp 500.000 per empat sesi selama satu minggu.
Setelah puas melihat-lihat lantai bawah, maka tiba saatnya untuk melahap menu utama, yakni delapan lapangan bulu tangkis yang berada di lantai dua. "Ini lapangan standar internasional, karpetnya dari Yonex, rongga di bawahnya sudah disesuaikan secara internasional dan terlebih di lapangan ini dapat mengurangi kemungkinan cedera," kata pelatih bulu tangkis profesional, Mulyo Handoyo.
THA tidak dibangun untuk perhelatan besar bulu tangkis karena tribun kapasitas penontonnya terbatas. Kondisi tersebut memang sengaja dibuat karena visi dari THA adalah "THA for all, for Indonesia". Artinya, THA ini untuk seluruh masyarakat umum yang cinta dengan bulu tangkis.
Taufik Hidayat Arena merupakan satu-satunya arena bulu tangkis di Indonesia dan dunia yang diberi nama, dimiliki, serta dikelola oleh sang atlet itu sendiri. Daya tarik THA sendiri dapat dilihat dari banyaknya atlet dari penjuru dunia datang dan berlatih di THA, sebelum diresmikannya.

Taufik Hidayat Akhirnya Memutuskan Pensiun


Quote:




Quote:


komentar TS:
Terlepas dari berbagai kontroversialnya, Taufik Hidayat sudah menjadi legenda bulutangkis Indonesia. emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh cascu5 13-06-2013 15:12
0
79.3K
1.3K
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.6KThread85.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.