Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kagomelagiAvatar border
TS
kagomelagi
Orang Indonesia Doyan Check-in di Starbuck
Local Measure 'Starbucks' Social Index melakukan analisa aktivitas obrolan di sosial media pada 60 gerai Starbucks di penjuru Australia, Amerika Serikat, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Indonesia selama 24 bulan terakhir. Tiap negara menyumbang 10 gerai Starbucks terlaris.

Dari data didapatkan orang Malaysia merupakan konsumen Starbucks yang paling aktif di media sosial dengan total posting mencapai 209.200 postingan dan check-in melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan Foursquare.

Sedangkan Filipina menempati posisi kedua dengan jumlah konten mencapai 188.200 postingan dan check-in, sedangkan Indonesia menghuni peringkat ketiga dengan postingan mencapai 134.000 postingan dan check-in di 10 gerai Starbucks.

"Survey ini menyoroti tingginya kebutuhan dunia usaha akan pemanfaatan data sosial yang dapat diperoleh dari platform sosial media secara real-time untuk memperoleh wawasan dari premis bisnis," kata Pendiri Local Measure, Jonathan Barouch dalam rilisnya, Kamis (13/6).

Dengan menfidentifikasikan data lokasi yang secara otomatis terpampang pada konten sosial, Local Measures dapat mengidentifikasi berbagai hal, foto, dan pengalaman unik para konsumen Starbucks yang diposting oleh mereka di media sosial.

Beberapa temuan penting Indeks Sosial Starbucks Local Measure terkait Indonesia meliputi:

- "Checking-in" melalui Facebook atai Foursquare terbukti lebih populer bagi para konsumen di seluruh dunia dibandingkan sekedar membuat status atau posting foto.

-"Check-in" menguasai hampir 95 persen postingan pada media sosial yang berlokasi di atau sekitar Starbucks di Indonesia.

- Gerai Starbucks paling sibuk di Indonesia adalah Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang memperoleh 1966 postingan dan lebih dari 32.220 check-in selama dua tahun terakhir.

- Bulan paling sibuk untuk gerai-gerai Starbucks Indonesia adalah bulan Mei 2013 dengan total postingan mencapai 522 postingan media sosial.

- Di Indonesia, Konsumen Super teratas pernah "mengunjungi" satu dari 10 gerai Starbucks sebanyak 26 kali dengan jumlah pengikut pada Foursquare mencapai 899 orang.

Indeks Sosial perdana Local Measure ini merupakan ekpansi bisnis Local Measure ke Asia. Indeks ini memberi gambaran akan kayanya informasi yang dapat disediakan oleh Local Measure untuk berbagai merek melalui data sosial yang diposting oleh para konsumen melalui ponsel pintar mereka.

Indeks ini menunjukkan bagaimana perusahaan-perusahaan seperti Starbucks dapat memperoleh keunggulan kompetitif dengan cara melakukan analisa terhadap aktivitas obrolan pada media sosial secara real-time. (OP-Nin/Antara/Foto: Starbuck Indonesia)

http://opini.co.id/web/article/5049/Orang-Indonesia-Doyan-Check-in-di-Starbuck
0
7.9K
85
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.