Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

batalikersAvatar border
TS
batalikers
(tantowi STRONG)Tantowi Yahya: Saya Kritik Israel Sampai Kuping Mereka Merah

emoticon-Hot NewsJAKARTA -- Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya menegaskan, kunjungannya ke Israel untuk membela kemerdekaan rakyat Palestina.Tantowi mengaku telah menyampaikan kritik pedas ke anggota parlemen Israel atas penjajahan kaum zionis terhadap Bangsa Palestina.

"Saya dan teman-teman delegasi justru sangat keras mengkritisi Israel atas kebijakan-kebijakan mereka selama ini. Sampai-sampai kuping mereka merah," kata Tantowi saat dihubungi Republika, Rabu (12/6).

Tantowi mengaku mengkritik aktivitas pencaplokan tanah Palestina oleh Israel. Pembukaan pemukiman-pemukiman baru Yahudi di atas tanah Palestina merupakan bentuk pelanggaran serius yang menciderai semangat perdamaian.

"Kami semakin mengetahui perilaku Israel yang tidak adil terhadap Palestina," ujarnya. Tantowi tidak ingin kedatangannya ke Israel diartikan sebagai bentuk pengakuan terhadap eksistensi Israel.

Menurutnya, kunjungan itu dilakukan dalam rangka komunikasi menuju proses perdamaian. "Kita harus membuka komunikasi dengan mereka. Tidak dalam bentuk hubungan diplomatik. Indonesia bisa berperan banyak dalam proses perdamaian ini," ujarnya.
Presenter terkenal ini menyatakan, ada fakta yang tidak bisa diabaikan bahwa semakin banyak orang Indonesia yang menjalin hubungan dengan orang Israel apakah itu di perdagangan, teknik dan kegiatan ibadah.

"Saat ini kurang lebih 14.000 orang Indonesia yang berkunjung ke sana untuk umroh (Islam) dan ziarah (Kristen)," ujarnya.

Sampai saat ini proses perdamaian Israel Palestina masih harus melalui jalan panjang yang berliku. Hal ini menurut Tantowi lantaran belum tercapainya kesepaham di antara kedua negara tentang konsep solusi masing-masing negara.
Dalam konteks ini Tantowi melihat pentingnya peranan negara Islam yang netral sebagai mediator. "Mereka (Israel) tidak percaya dengan negara-negara Arab. Indonesia bisa memainkan peran ini tanpa harus membuka hubungan diplomatik," ujarnya.
[URL=http://www.republika.co..id/berita/nasional/umum/13/06/12/mo9w1v-tantowi-yahya-saya-kritik-israel-sampai-kuping-mereka-merah]sumberejo[/URL]

oooaaaaaku percooooooyoooo....emoticon-Traveller
berani bener anggota dhewan kita ini...wong ASU ja tunduk tuh ma si onis...emoticon-Big Grin

Quote:

yang gag komen=mandulemoticon-Betty (S)
Diubah oleh batalikers 14-06-2013 02:15
0
6.9K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.