Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

glamourfuckingAvatar border
TS
glamourfucking
Bukti Melamun Bisa Memperpendek Usia,Yg Sering Melamun Masuk
Bukti Melamun Bisa Memperpendek Usia


Bukti Melamun Bisa Memperpendek Usia,Yg Sering Melamun Masuk

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa melamun dapat membuat seseorang meninggal lebih cepat.Tim peneliti dari University of California menguji 239 wanita dengan pendidikan tinggi dan memiliki tingkat stres yang rendah. Dalam penelitian ini, para partisipan diminta mengisi data kuesioner yang berkaitan dengan kepuasan hidup.


Peneliti juga mengukur telomer yakni rangkaian asam nukleat yang terdapat di ujung kromosom. Para peneliti mengklaim bahwa memendeknya telomer merupakan salah satu faktor kuat yang mengakibatkan penuaan dini. Seiring bertambahnya usia seseorang, maka panjang telomer akan semakin memendek. Menurut peneliti, telomer yang memendek juga dapat digunakan untuk memprediksi penyakit dan kematian dini.


Dari hasil kuesioner diketahui bahwa partisipan yang sering melamun cenderung memiliki telomer yang relatif pendek, yakni sekitar 200, yang seharusnya terjadi 4 tahun ke depan. Ini berarti bahwa telah terjadi penuaan dini sebanyak 4 tahun pada partisipan yang sering melamun.


Secara alami, melamun adalah aktivitas yang wajar karena disebabkan aktivitas emosi seseorang, seperti stres, sedih, dan bimbang. Dalam penelitian terdahulu, stres dan kesedihan sering dikaitkan dengan memendeknya telomer


Bagi Anda yang sering melamun, para peneliti menyarankan untuk tidak berfokus pada satu hal yang dapat mengganggu pikiran, namun pikirkan hal lain yang bisa membuat Anda merasa lebih baik, seperti bergaul, berolahraga, atau liburan.

Berikut 4 Langkah yang bisa Anda coba agar tidak terjebak dalam kondisi melamun yang dapat memperpendek usia.

Spoiler for Langkah 1:


Spoiler for Langkah 2:


Spoiler for Langkah 3:


Spoiler for Langkah 4:


Kaskuser yg baik selalu ninggalin jejak emoticon-Travelleratau dikasih emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) juga boleh hehe

sumber www.sik-asik.com

Spoiler for tambahan:
Diubah oleh glamourfucking 13-06-2013 01:27
0
2K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.