Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

spartanism77Avatar border
TS
spartanism77
Jokowi: Kita Dapat Warisan yang Jelek-Jelek
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima hibah 14 blok rumah susun sewa (rusunawa) dari Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU). Sayangnya, hampir semua fasilitas di rusunawa senilai Rp191,57 miliar itu dalam keadaan rusak.

"Itu sudah rusak semuanya. Kabel listrik rusak, pintu rusak, jendela rusak, kloset rusak. Kira-kira baru bisa dipakai Agustus atau September pertengahan. Semuanya diperbaiki, wong tujuh tahun enggak dipakai. Kita ini dapat warisan yang begitu-begitu itu," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu mengungkapkan, akibat keadaan itu, tidak ada warga yang mau menempati rusunawa tersebut hingga tujuh tahun lamanya.

"Yang mau hampir tidak ada. Tapi yang mau masuk belum bisa masuk karena itu. Problemnya seperti itu di semua rusun," ungkapnya.

Pemprov DKI akan menggelontorkan dana APBD sebesar Rp15 miliar untuk merehabilitasi 14 menara rusunawa yang dihibahkan oleh KemenPU.

"Rusun yang di Marunda, yang di Cakung, yang diserahkan ke kita yang rusak-rusak itu. Yang rusak-rusak itu diurus lagi," ujar Jokowi, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, sudah tujuh tahun rusunawa tersebut tak ditempati dan sudah dalam kondisi rusak berat. Dia pun mengaku tidak mengetahui ke mana dana operasional dialirkan, sehingga baru tujuh tahun sudah direhab.

[url= m.okezone.com/read/2013/06/12/500/821048/jokowi-kita-dapat-warisan-yang-jelek-jelek]link[/url]

yg dulu dulu ngapain ja yak?! emoticon-Embarrassment
Diubah oleh spartanism77 12-06-2013 12:07
0
2.8K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.