YogaAlifAvatar border
TS
YogaAlif
Baterai Mobil Listrik yang Tahan 25 Tahun Akan Segera Terwujud
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرحْمَنِ اارحِيم




Quote:




Baru-baru ini ilmuwan asal Jerman berhasil membuat baterai mobil listrik yang dapat bertahan lebih lama dan bisa digunakan lebih dari 25 tahun.

Dalam temuannya, para ilmuwan di Center for Solar Energy and Hydrogen Research Baden-Wurttemberg (ZSW) berhasil membuat bentuk baru baterai lithium-ion yang mampu mempertahankan 85% dari kapasitas aslinya setelah lebih dari 10 ribu siklus discharge.

Dikutip dari LeftlaneNews, bahwa baterai temuan ilmuwan tersebut memiliki kerapatan daya 1.100 watt perkilogram atau sekitar tiga kali lebih baik dari baterai Lith-Ion yang telah ada saat Ini.

Selain mobil listrik, baterai ini juga ditujukan untuk kendaraan listrik lainnya. Meskipun diisi ulang tiap hari, baterai ini tetap bisa bertahan lebih dari 25 tahun dari komponen lain di kendaraan listrik.

Kementrian Federal Pendidikan dan Riset Jerman (BMBF) dan Kementerian Federal Ekonomi dan Teknologi Jerman (BMWi) mendanai pengembangan baterai ini sehingga ada kemungkinan mobil buatan Jerman akan menjadi yang pertama menggunakan baterai tersebut.

Spoiler for mobil elektrik:


SUMBER

Quote:


Quote:
Diubah oleh YogaAlif 15-08-2014 07:26
0
2.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.