Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victoriaa22Avatar border
TS
victoriaa22
Anime Detective Conan Diduga Sebabkan Teror Bom!
Pada Minggu malam (19 Mei 2013) lalu, ternyata ada kejadian menghebohkan di Jepang yang melibatkan salah satu anime terkemuka, Detective Conan.

Dilansir dari JPop Asia (22 Mei 2013), sebuah objek yang diduga bom, ditemukan di area perbelanjaan lokal Takamatsu. Pada Selasa (21 Mei 2013) kemarin, polisi setempat pun mengumumkan bahwa benda yang diduga bom itu hanyalah sebuah barang yang tertinggal setelah usainya acara bertema Detective Conan.

Benda mencurigakan tersebut merupakan sebuah papan berwarna putih dengan panjang sekitar 10 cm, lebar 6 cm dan tebal 2 cm. Di dalamnya juga memiliki dua pemicu listrik berwarna merah dan biru yang mencuat dari salah satu ujungnya. Kemudian barang tersebut pun diisi dengan zat tak dikenal, dan dibungkus dalam kantong perak.

Menanggapi penemuan tersebut, pihak berwenang pun mengirim sekitar 10 kendaraan polisi (termasuk kendaraan penjinak bom) dan mobil pemadam kebakaran. Para regu penjinak bom menggunakan mesin sinar-X untuk menyimpulkan bahwa papan putih yang diisi dengan bubur kertas tersebut, tidak menimbulkan ancaman apapun. Polisi pun menutup area sepanjang 50 meter di sekeliling benda selama empat jam.

Sponsor acara Detective Conan sendiri sudah bertanggung jawab dengan mengatakan bahwa mereka memang menggunakan `objek mencurigakan` tersebut sewaktu acara berlangsung dan lupa untuk mengembalikannya. Mereka telah mengakui kecerobohannya dan langsung meminta maaf atas permasalahan yang sudah terjadi.



sumber :

http://www.thecrowdvoice.com/post/an...-13332447.html
0
1.6K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.