Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

erosenseiAvatar border
TS
erosensei
Ditegur touring tak pakai helm, bupati Inhu ancam demo DPRD


Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meminta Kapolres Inhu bersikap tegas pada bupati yang touring tak mengenakan helm. Menanggapi hal itu Bupati Inhu Yopi Arianto malah mengancam akan mengerahkan massa mendemo DPRD.

Bupati Inhu Yopi Arianto balik menantang anggota dewan tersebut. Dia beralasan naik motor di pedesaan sehingga tak perlu pakai helm.

"Saya tidak memakai helm karena saya menyapa masyarakat saya, saya mengendarai motor di pedesaan, bukan di perkotaan, masa begitu saja di komentari," ungkap Yopi kepada merdeka.com senin malam (10/6) melalui selulernya.

Yopi mengakui dirinya bersalah tak mentaati peraturan, "saya memang salah tidak pakai helm, tapi kalau dewan mengkritik saya perjalanan ke pedesaan menemui masyarakat batang gangsal, nanti saya kerahkan massa dari sana untuk unjuk rasa di DPRD Inhu," kecam Yopi.

Bupati juga menyarankan kepada Dewan untuk mencari uang sebanyak-banyaknya agar dipergunakan kepada masyarakat. Hal itu dinilainya lebih berguna.

"cari uang sebanyak-banyaknya untuk masyarakat, jangan komentar seperti itu, saya bisa saja mengerahkan masyarakat sana untuk berunjuk rasa, hingga puluhan ribu massa, tapi dewan harus siap menghadapinya, seperti yang pernah saya lakukan terhadap masyarakat yang pernah demo saya," tegas Yopi.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto dan sejumlah pejabat setempat touring menunggang motor trail. Dia menemui warga dan berkunjung ke Camp Granit, Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), Kecamatan Batang Gangsal. Masalahnya, Yopi tak menggenakan helm.

Dalam foto yang dimuat di Harian Metro Indragiri, Yopi tampak mengenakan pakaian biru dia berpose berdiri di atas motor trail. Di sebelah Yopi, asisten Bupati berpakaian kuning. Mereka sama-sama tak memakai helm.

Padahal ratusan peserta touring lain mengenakan helm. Sebagian besar mengenakan helm yang biasa digunakan untuk motorcross dan sesuai standar keselamatan.

Hal ini pun menimbulkan reaksi di tengah masyarakat. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Inhu, Adila Anshori mengkritik kelakuan Yopi yang dianggap tak berdisiplin.

"Dengan tidak menggunakan helm di saat touring itu Bupati Yopi tentunya telah memberikan contoh yang kurang baik terhadap masyarakat, bahkan fotonya yang tidak menggunakan helm terpampang di media cetak. Padahal di satu sisi jajaran kepolisian tengah menggalakan penerapan undang undang 22 tahun 2009 dengan menggelar operasi simpatik," ungkapnya.

Spoiler for sumber:


budayakan komeng emoticon-Kiss
0
3.5K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.