Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

2k13Avatar border
TS
2k13
[MIRIS]ADA DESA DI TENGAH KOTA
misi, om mimin, momod dan kaskuser tercinta emoticon-Kiss

sesuai judul, ente bisa liat pesan secara tersirat dan cocokan dengan judul diatas emoticon-Big Grin

ane mau curhat nih tentang kehidupan dimarih.. lazimnya sih kehidupan kota2 metropolitan saling menghargai dan tolong menolong dan paling penting ga rasis..tapi nyatanya dimarih masih banyak yang rasis emoticon-Hammer2

langsung aja gan ga usah banyak kata emoticon-Big Grin

ane tinggal di salah satu kota metropolitan tapi bukan ibu kota.. ane tinggal di lingkungan yang cukup terpencil ya gan karna akses jalan yang sempit dan berbelit (cuma masuk 1mobil dan motor pun kalo ada mobil disitu jadi ga bisa lewat)..kebetulan keluarga ane punya kendaraan mobil juga untuk operasional (operasional disini di artikan sebagai hal yang darurat dan membutuhkan tenaga mobil aka pulkam, bawa barang banyak, atau pun nganter orang sakit)..

tapi nampaknya dai daerah sini ada yang kurang senang gan sama keluarga ane, ane sebut saja omkat ya gan.. dimarih beliau adalah seorang bapak RT yang terhormat, lulusan sarjana ekonomi alias SE sedangkan ortu ane cuma lulusan diploma alias SPG (sekolah pendidikan guru).. nah si omkat ini ternyata cemburu gan sama keluarga ane khususnya kepada ortu ane yang katanya jauh lebih terkenal di kalangan masyarakat dan lebih mapan (maap gan bukannya sombong tapi ini opini dari beberapa tetangga yang bijaksana)..

mungkin sekali dua kali masih ane maklumi dan mencoba untuk masuk kedalam pergaulan si omkat ini.. oh ya sebelumnya penduduk sini kurang lebih 50% dihuni oleh saudara kandungnya omkat dan beranak pinak dimarih emoticon-Big Grin..namun ortu ane tetep ga di terima sama si omkat dengan alasan yang sama.. eh ga lama dari situ si omkat mengumbar fitnah ke beberapa rumah dan akhirnya fitnah itu nyebar luas dari ujung ke ujung gan.. jujur gan ane ngerasa ga terima ortu ane di fitnah gitu tapi ane sebagai anak cuma bisa menghargai keputusan ortu ane emoticon-Malu (S)

Dengan antek2nya si omkat dan saudara2nya itu mereka semakin gencar gan buat neken keluarga ane sampe bener2 terpojok.. ane juga bingung kok bisaa ya sampe segitunya sama keluarga ane, emang salah apa kita ? kita ga ganggu mereka, kita ga menzolimi mereka ? kok kita di begituin sama orang lain ?

sampe kalo ente tau ya gan, tiap ane ngeluarin mobil pasti dan pasti ada motor yang ngalangin jalan dan sengaja ga di pindahin biar ane dan bokap ane kerepotan, coba ente bayangin kalo ente lagi bawa mobil dan kondisinya lagi bawa orang sakaratul maut ? siapa yang mau disalahin gan kalo kaya gitu ? FYI, keluarga ane sepakat untuk pemakaian mobil hanya dalam kondisi darurat, butuh kapasitas lbih untuk muat barang, dan buat jarak jauh aja.. selebihnya naik angkot..

intinya masyarakat sini ga suka ada yang punya kendaraan lebih gan.. sama kaya tetangga ane yang letaknya di ujung gang, masyarakat disini maunya cuma di perhatikan bahwa mereka susah dan kita harus sama2 susah, gitu istilahnya.. makanya ane ambil judul ini ya cocok lah, pemikiran desa tapi tinggal di tengah kota..

lho yg mana pemikiran desa nya ?

  • mereka ga mau menerima teknologi terbaru (disini warnet pada bangkrut dan ada fitnahan juga dari omkat)
  • maunya tetap bersama2 meski susah ataupun senanga
  • disini tiap tetangga ngomong bahasa jawa, disini indonesia bukan cuman jawa.. ane sendiri pun ga ngerti
  • mereka masih belum ngerti apa itu prioritas, darurat dan ga pernah memikirkan kondisi lingkungan


waktu itu pernah berantem gan sama 1kampung sini ane juga.. ceritanya abis nganter ortu belanja bulanan, trus pulang lah, sekitar 10meteran dari rumah ada kontrakan yang motornya di taro luar semua, mending kalo narronya melipir di pinggir, ini di tengah2 dan motornya ga cuman 1.. coba ane tanya, kalo ente posisinya begitu yg pertama ente lakuin apa ? pasti klakson dulu lah sekali, yap sama ane juga klakson sekali dan apa yang terjadi ? orang2 keluar baru pada selesai tahlilan dan mereka marah2 bilang gini "woy sabar woy, baru pada kelar, emang yang punya jalan situ doang"

baru sekali di klakson kaya gitu marah2nya udah selangit, mungkin karna mereka rame2 kalii ya ? yaudah ane udah ga tahan lagi sama sikap mereka dan ane bilang gini "mana RT lo semua, sini ngadep sama gw..Lo pikir semua gw ga tau aturan ? ga tau hukum ? lo semua disini bisa gw tarik ke pengadilan, jangan main sembarang naro motor disini yaa tuh liat masih ada lahan kosong kan buat di jadikan parkir ?" mereka langsung pada diem gan, trus ane jalan dan ane liat di spion mereka pada ngomong di belakang emoticon-Matabelo

waktu itu juga sempet si omkat lagi jemur ade bayinya ditengah jalan dan ane mau lewat situ sampe tuh dede bayi ga dipindahin gan..ane nyapa aja ga di gubris, macam apa orang kaya gitu ?



Menurut ente ane harus kaya gimana gan ? ane udah kesel banget liat orang kaya gitu gan, kalo ane yang di kaya gituin udah ane sambit gan emoticon-Mad (S)


Update gan

jalan akses ane cuma ada 2 depan rumah (lewat lapangan atau bisa di bilang tanah orang yang nganggur), lalu jalan di sebelah kiri ane (yang banyak motor ngalangin)

kalo ke kiri mentok gan emoticon-Ngakak

sekarang dengan sangat bangga tuh si omkat ngebuat lapangan voli di tanah yang ga bertuan itu gan, padahal tanah itu udah mau dijual sama keluarga ane jadi sekarang tinggal 1 akses..

ane kasian juga nih tetangga sebelah ane yang jelas2 dia butuh kendaraan buat angkut barang2 dagangannya sebagai supplier galon jadi ga bisa lewat emoticon-Mewek
Diubah oleh 2k13 11-06-2013 00:13
0
3.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.