Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LustBringerAvatar border
TS
LustBringer
Billionaire Clothing : Sebuah Perjalanan Hidup Mahasiswa Resign
UPDATE GAN !


UDAH BUKA PRE-ORDER DI http://kask.us/hdJyk

saya dapet investor dari kaskus, namanya mas danang, sekarang lagi cari konveksi di Tangerang yang udah pake teknologi DTG, kalo ada info tolong kirim ke nomor ane ya gan di 083808774964 / Pin BB ane di :: 2760C074

Hai agan – agan & aganwati . Saya bikin thread ini bukan untuk cari sensasi atau HT tapi lebih kepada mencurahkan isi hati saya.

Nama saya chris. Saya hanya anak dari keluarga menengah kebawah yang berdomisili di Tangerang. Perusahaan orang tua saya mengalami kebangkrutan saat saya berada di kelas 1 SMA. Sayapun lebih banyak menghabiskan waktu SMA saya dengan bermain . Saya tidak pernah punya mimpi, arah, ataupun tujuan hidup. Saya tidak tahu mau dibawa kemana hidup saya nanti. Saya berfikir “Ah mengalir sajalah seperti air”

Sampai akhirnya saya lulus SMA dengan nilai rata-rata 7. Pada saat itu tidak terpikirkan saya akan mengambil jurusan kuliah apa, wong duit buat kuliahnya aja gak ada. Jadi ngapain capek – capek mikirin. Akhirnya saya mengambil kesempatan beasiswa yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan sawit terbesat di Indonesia. Saya mengikuti test pelajaran, mental, dan fisik. Selama 2 bulan saya berada di Kebun Buatan,Riau untuk test mental, fisik, dan kepribadian. Hari hari terasa sangat berat disana,waktu terasa sangat lama. Hingga saya hanya berfikir “kapan gue keluar dari sini?”, “kapan ke jogja?”, “apa gua keluar aja yah?“ . ampe temen gue julukin gue “manusia tanpa senyum”. Semua disana ngomong pake aku kamu,awak ewek owok. Gua masih tetep aja,gua elu. Minggu pertama gue nangis,bukan karena gue sedih jauh dari orang tua, tp gw gabisa adaptasi,gw gak mau pake bahasa mereka. Tapi Puji Tuhan, Ampe akhirnya mereka yang ketularan gua elu juga, wakakkakaka.

Rasanya ingin keluar dari sana, tapi saya bertahan karena saya tidak memiliki tujuan lain yg ingin saya capai dalam kehidupan saya.singkat cerita saya lolos menjadi penerima beasiswa untuk kuliahkan disalah satu institut pertanian di Jogjakarta.

Pada saat SMA, saya ingin menjadi “ENTREPREUNER”. Yak pengusaha yang TOP MARKOTOP! Terjadi pergumulan dalam diri saya sendiri “lu bisa apa?” , “emang lu mau usaha apa?” , “modal lu apa sih? Lu kan gak punya apa – apa” . Akhirnya sayapun hanya bisa menjaga impian saya tanpa bergerak. Singkat cerita saya berkuliah dijogja hingga 4 semester dengan ip 3 ke atas. Tapi saya sama sekali ENGGA BANGGA. Institut tempat saya kuliah, ngasih nilai dengan gampang, semua digampangin, semua dibagusin. Nilai masuk ke KHS dengan gampangnya. Seakan – akan biar perusahaan liat nilai anak yg mereka beasiswain bagus dan mereka nantinya dapet kerjasama beasiswa lagi. Seakan – akan kampus dengan mahasiswa cumlaude semua tapi isinya nol.

Akhirnya sayapun 2 bulan lagi akan pkl. Mulailah datang semua ketakutan tentang perkebunan kelapa sawit. Saya sangat ingin berontak. Saya tidak ingin menghabiskan 5 tahun di hidup saya di perkebunan kelapa sawit ( Karena ada kontrak kerja ). Setiap hari bangun jam 5 pagi, pulang jam 5 sore ,hidup dengan pola yang sudah direncanakan oleh pemilik perusahaan. Saya kembali teringat kata – kata seorang teman pengusaha. Temannya Rangga Umara “Kalo kamu tidak membuat rencana hidupmu sendiri, seumur hidup kamu akan menjadi bagian dari rencana hidup orang lain”. Itu nampar gue banget,emang sih lu dihormatin,lu jadi pimpinan kebun, dapet fasilitas, dapet duit. Tapi apa lu bakal bisa bahagia ? Engga sama sekali. Duit gak bakal bisa bikin lu bahagia. Kebahagiaan lebih dari sekedar rupiah.

Gue pun mengajukan resign sama bos gw aka Bokap . Gw resign cuma dengan pikiran “ah gw jadi sales ini itu, dapet bonus banyak beli franchise,tinggal kuliah lg”. Tapi akhirnya kata si bos gw PKL dlu sambil matengin ide usaha gw. Okelah gw acc dengan senang hati. Gw pun PKL sambil ngumpulin ide usaha ( Karena gua contact Owner Pecel Lele Lela + orang yang ngurusin franchisenya gak ada yang respon gw ) Karena temen gw ada yang usaha baju, gw iseng – iseng nyari info semuanya dan akhirnya jeng jeng. Lahir ide usaha yang bener – bener murni dari kepala gua sendiri. Bangganya bukan main waktu itu. Jadilah Billionaire Clothing. Sebuah Clothing Company yang memproduksi baju sablonan berisi kata – kata ataupun illustrasi yang memotivasi. Idenya simple aja sih, gw cuma pengen lebih banyak orang – orang yang termotivasi dan memiliki keberanian untuk mengejar mimpi mereka sendiri. Akhirnya dapet designer , vendor, dan tahun 2013 nanti akan terdaftar secara resmi di Dirjen Haki.

Akhirnya gw pulang dengan recana hidup baru gue. Sebagai entrepreuner amfibi (karena sambil kerja buat cari modal) . dengan modal hampir nol. Gw keluar kuliah. Bokap Nyokap gue, ade gw, semua mencemooh, semua pesimis, semua menyayangkan. Bahkan bokap nyokap mertua gue, gw ngerasa direndahin. Gw kena denda 30 – 40 jutaan. Lagi nunggu orang perusahaan aja nih nyamperin gw. Gw bukan bego 2 tahun lagi lulus malah keluar, gw cuma mau perjuangin tujuan hidup gw. Bokap mertua gua bilang gua cuma ngabisin waktu, salah om. Aku juga dapet ilmu, aku dapet temen, aku dapet pengalaman, aku dapet cara berfikir baru, aku dapet prinsip dan tujuan hidup. Aku bukan gak mau kuliah, mau banget om. Tp tunggu semua bisnisku jalan lancar. Anggap aja itu waktu dan uang untuk pelatihan .

Akhirnya gabung sama komunitas TDA tangerang. Gua dapet banyak banget support dari sini, semangat, visi, pengetahuan, temen – temen baru dengan passion yang sama dan rata – rata udah sukses dengan bisnisnya dan yang gua salut, mereka gak lupa orang – orang yang gak mampu. Mereka tetep inget apa yang mereka dapet sebagian adalah hak orang yang tidak mampu. Saat semua orang dilingkungan gua ngejatohin gua, Mencemooh, Meragukan, Pesimis dengan kemampuan gua. Cuma mereka yang terus dukung dan semangatin. Terlebih untuk om “Hatta Boer” , Owner “Bite Me Rainbow Cake” seorang teman baru, sahabat baru dan seorang panutan yang selalu mau untuk membantu saya saat saya dalam kesusahan. Saya hanya seorang anak berusia 20 tahun yang memperjuangkan mimpi saya. Seandainya saya gagal, setidaknya saya telah berjuang untuk mimpi dan tujuan hidup saya.

Saat ini masih berjuang, tapi saya tahu pasti apa tujuan saya.
Untuk Produksi kami, kami akan membuka pre-order melalui fjb, dan fb saya pribadi.karena saya tidak memiliki modal saat ini.

Tapi saya tetap optimis bahwa brand saya bisa menjadi brand yang menjadi market leader suatu saat nanti.

Untuk yang ingin membantu design bisa diomongin sama saya di whatsapp / sms 081284475672 atau line Christopaskah / Twitter saya @Christopaskah.

Mohon doa dan dukungan temen – temen kaskuser semua biar saya bisa ngumpulin modal dan usaha saya berjalan dengan lancar. Amin .

2 Pesan Terakhir
1.Jangan pernah membiarkan hidupmu mengalir seperti air, karena hanya ikan mati yang mengikuti arus air.
2.Rencanakan hidup anda mulai dari detik ini.

Misi gua Tahun depan :
-Kuliah ( Pengennya sih prasmul, tp dlm hal ini gw pesimis juga. Tp tahun depan gw coba ambil beasiswanya. Semoga aja Tuhan berkehendak. )
-Buka Outlet Billionaire Clothing
-Buka Outlet Usaha kuliner yang baru jadi ide sekarang.

Regard,


Billionaire Clothing
Twitter : @LeBillionaire
Email : Billionaireenterprise@gmail.com
Website : Underconstruction.
PIN BB : SOON
.

Diubah oleh LustBringer 27-06-2013 11:09
0
4.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.