Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oceanicalAvatar border
TS
oceanical
++____1 Kalimat yang akan bikin hidup terasa hidup____++

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Halo gan.. ane cuma share kata-kata stimuli yang biasa ane inget ketika ane ada sesuatu yang nggak bisa dikontrol.. mungkin bisa juga bermanfaat untuk agan2 yang lain emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)






Ada kalanya hidup manusia itu naik gan, ada kalanya hidup manusia itu turun juga.. beberapa pengalaman yang ada dikehidupan ini adalah suratan takdir yang udah ditentukan oleh pencipta kita dan juga bentuk usaha dari manusia yang menjalankan. Ane cuma mau bantu agan-agan yang mungkin nemuin sebuah batu penghalang dalam sesuatu.. ketakutan akan masa depan, ketakutan karena masa lampau, bentuk ketidakcocokan di dunia, perbedaan persepsi yang jadi hambatan, bahkan segala rejeki yang diterima detik ini punya makna gan. Ada orang yang lalu lalang di jalan untuk mencari sesuap nasi, ada orang yang sibuk sana-sini untuk beli gadget baru.. segala perubahan yang ada di manusia yang kompleksitasnya nggak terbatas. Kadang capek untuk nanggepin itu semua, kadang khawatir tentang segala kebahagiaan yang pasti berakhir..

Sejatinya manusia itu belajar gan, yang mbedain manusia sama semua mahkluk di dunia yang lain. Setan yang buruk pun cuma itu2 aja kerjaannya, bahkan malaikat yang baik pun nggak jauh2 dari jobdesknya.. Setiap agama bilang kalo manusia itu mahkluk di muka bumi paling sempurna, karena emang ada 2 alat penyeimbang kita gan untuk bertindak.. nafsu sama hati. Sempurna karena manusia diberi akal hebat untuk belajar dari apa yang ada, pengalaman untuk diri sendiri atau pengalaman orang lain yang berupa informasi. Tuhan selalu ada dijalan kebaikan, setiap manusia yang berdoa pasti didengar, cuma Tuhan nyerahin segala kekuatannya di kita untuk bertindak di muka bumi. Segalanya ada di pilihan kita gan.. Mau berubah ke kiri atau ke kanan, dan berusaha yang seperti apa. Setiap agama pasti punya surga dan nerakanya sendiri-sendiri.. tapi untuk segala kehidupan di dunia setiap agama selalu memberikan ajaran yang damai, cuma yang membedakan kenapa masih ada perang? kenapa ada cobaan? kenapa ada sengsara? kenapa ada perbedaan? menurut ane perspektif beberapa dari mereka yang mungkin keliru..



Ada yang berpikir dunia itu nggak adil, tapi coba kalo dipikir lagi.. berapa orang yang akan berpikir seperti itu? Mungkin semua hampir pernah punya pikiran seperti itu. Tapi.. bahwa bentuk ketidakadilan dunia kepada manusianya itu bentuk keadilan dunia bukan? Semua yang ada di dunia ini karena pikiran manusia yang merupakan Anugerah dari Sang Pencipta. Manusia hidup pasti bertemu dengan masalah dari pikirannya

Satu kalimat ane yang selalu ane pegang ketika ada keadaan di lingkungan atau diri ane baik yang menurut ane kurang enak maupun yang enak, yang bisa nenangin juga ngasih keberanian untuk ngerubah sesuatu di ane.


"takdir mempertemukan segalanya bukan tanpa tujuan"

Bahwa takdir sebenarnya menjadikan manusia itu lebih baik, termasuk kita semua ketemu sama kaskus ini. Takdir itu dari Tuhan. Dan nggak pernah ada yang salah dari rencana Tuhan. Takdir Tuhan lewat pikiran, manusia yang menafsirkan lewat tindakan. Cuma soal bagaimana cara kita memandang aja gan.. sebuah batu loncatan atau batu penghalang, dan selayaknya kita tetap bersyukur juga merendah.. karena nggak ada sesuatu yang abadi di dunia.

Manusia itu seperti debu gan kalo dibanding yang nyiptain kehidupan



Sekian dari ane gan, semoga bisa bermanfaat..emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh oceanical 11-12-2012 16:14
0
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.