Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

megalobanAvatar border
TS
megaloban
ada apakah di sisi gelap bulan

Ada apa dibalik sisi gelap bulan?


Berbicara tentang luar angkasa selalu menarik dan tidak pernah ada habisnya, selalu saja ada misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini. Beragam pertanyaan seeperti : alien, ufo, kehidupan di luar bumi dan lain-lain. Nah, artikel yang akan saya ulas berikut ini tentang sisi gelap bulan. Kenapa bulan? Memang sekilas tidak ada yang aneh dengan benda yang setiap malam setia menemani kita ini, tapi sadarkah kalian, jika bulan yang selam ini kita “perhatikan” hanya satu sisi saja. Lalu bagaimana sisi sebaliknya?

Spoiler for gbr:

Bulan memendam misteri yang belum terungkap mengenai perbedaan bentuk dua sisinya. Bagian yang selalu menghadap ke Bumi (Near Side) lebih mulus daripada sebaliknya yang selalu terlihat gelap dari Bumi (Far Side) yang bergunung-gunung. Apa yang anda fikirkan tentang bulan? Apakah anda pernah berfikir ada makhluk asing yang tinggal di bulan? Peradaban lain, kehidupan lain? Sejak dulu banyak negara yang berlomba untuk mengirim manusia ke bulan Amerika, Rusia, India. Sebenarnya apa maksud dari mereka mengirim manusia kesana? Adakah misi “tersembunyi” selain misi penelitian?

Spoiler for gbr:


Benarkah ada makhluk asing di bulan? Bila tidak mengapa Amerika menghentikan misi Apollo dengan alasan tak ada dana kemudian kembali melanjutkan misinya dengan menggandeng militer AS? Dari hasil pencarian di Google, beberapa blog menyebutkan memang ada tanda tanda kehidupan di bulan.

Spoiler for gbr:


Bahkan beberapa sumber menyebutkan pernah melihat sebuah jembatan di bulan. Seorang ahli perbintangan terkenal John ONeill. Pada tanggal 29 Juli 53, ia memang menyaksikan obyek jembatan aneh yang memanjang 12 mil di daerah Mare Crisium Bulan. Namun entah mengapa, beberapa hari kemudian jembatan aneh tersebut menghilang. Apakah benar makhluk-makhluk cerdas itu membongkarnya dengan sebab jembatan itu terlalu mencolok sehingga dapat dengan mudah diamati oleh manusia di Bumi?

Spoiler for gbr:


Tak kalah menariknya, keberadaan makhluk asing selalu di deteksi oleh para astronot hampir di setiap misi Apollo. Salah satu astronot Apollo 13, James Lovell, ketika melintas di sisi gelap Bulan bahkan memberikan kode “Please be informed that there is a Santa Claus,” dimana ‘Santa Claus’ adalah kode untuk pesawat yang tak dikenal. Lebih jauh lagi, William Rutledge, salah satu astronot Apollo 20 yang misinya dirahasiakan oleh NASA akhirnya membocorkan informasi ke media dan menyatakan bahwa misi mereka adalah mengangkat pesawat asing yang terdampar di sisi gelap Bulan.

Itukah alasan NASA menghentikan pengiriman pesawat berawak ke bulan?

Lalu menggandeng militernya untuk melanjutkan misi tersebut NASA akan meneruskan kembali misinya ke Bulan pada tahun 1994, mereka membutuhkan suatu jaminan bahwa misinya tidak ’diganggu’, maka NASA menggandeng militer AS sebagai ‘bodyguard’. Tentu saja imbalannya ilmuwan NASA juga bekerja untuk kepentingan militer, seperti membangun Naval Space Command dan juga membuat senjata ala Star Wars. Oleh karena itu strategi yang digunakan NASA untuk kembali ke Bulan pun dengan mengirimkan probe dan satelit mata-mata, untuk memetakan permukaannya. Jepang, Eropa, Rusia, China, dan India pun melakukan hal yang sama. Yang orang-orang tidak ketahui bahwa sebenarnya AS dan negara-negara itu bekerjasama dalam menghadapi ‘musuh’ yang sama (common enemy), sehingga NASA baru bergerak setelah negara-negara tersebut mengirimkan probe-nya untuk memetakan permukaan bulan dengan sudut pandang berbeda-beda. Perlu ditekankan disini bahwa masing-masing negara sudah mempunyai misi sendiri-sendiri sebagai vantage point, tapi tujuan utamanya tetap satu yaitu memetakan tanah ‘musuh’. NASA dan AS sengaja untuk ‘berbagi tugas’ dengan negara-negara lain, sebab pemetaan itu membutuhkan anggaran yang sangat besar, tidak mungkin dibiayai sendiri oleh AS. Setelah India mengumumkan bahwa probe Chandrayaan-I telah menemukan komponen air di Bulan, hal itu seolah menjadi ‘kode’ bahwa pemetaan telah dilakukan secara lengkap dan NASA beserta militer AS meneruskan eksperimennya dengan misi LCROSS.

Apa tujuan Amerika mengirim manusia pertama ke bulan?

Dengan tujuan mengangkat pesawat asing yang terdampar di sisi gelap bulan ?

Spoiler for gbr:


Lalu apa hubungannya dengan film Transformers 3

yang ceritanya juga mengenai pesawat asing yang terdampar di sisi gelap bulan..?

Bukankah US negara yang memang menutupi segala sesuatu? Bisa jadi isu tentang manusia tak pernah sampe ke bulan sengaja di gulirkan untuk menutupi misi Apolo 20 mengangkat pesawat asing di sisi gelan bulan dengan mengirm pesawat tanpa awak karena mereka sudah mengetahui tentang adanya makhluk asing di bulan.

Who knows ?

sumber : http://coretanrahmanto.wordpress.com...13/02/26/1045/
0
12K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.