Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jazz007Avatar border
TS
jazz007
Penembakan di Santa Monica AS Tewaskan 5 Orang, Termasuk Ayah Pelaku
Penembakan di Santa Monica AS Tewaskan 5 Orang, Termasuk Ayah Pelaku
California, - Lima orang dipastikan tewas dalam aksi penembakan brutal yang dilakukan seorang pria berpakaian serba hitam di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Kelima orang tersebut termasuk pelaku yang tewas ditembak polisi dalam insiden yang terjadi Jumat, 7 Juni siang waktu setempat itu.

Pria berkulit putih itu berjalan dengan tenang menuju areal kampus Santa Monica College, sebelum melepaskan tembakan. Sebelumnya, dia telah menembak mati ayahnya dan saudara laki-lakinya.

Menurut kepala kepolisian Santa Monica, Jacqueline Seabrooks, seperti dilansir Reuters, Sabtu (8/6/2013), kekerasan tersebut berlangsung hanya sekitar 20 menit. Dimulai dari rumah ayah pelaku yang jaraknya tak jauh dari kampus Santa Monica College. Di rumah itu, pelaku yang menggunakan senapan semiotomatis, menembak mati ayah dan saudara laki-lakinya.

Setelah membakar rumah tersebut, pelaku membajak sebuah mobil yang dikendarai seorang wanita. Dengan menodongkan senjata, dia memerintahkan wanita itu membawanya ke kampus. Di tengah perjalanan, pelaku sempat menyuruh wanita itu menghentikan kendaraan sehingga dia bisa melepaskan tembakan.

Akibatnya, seorang wanita yang berada dalam sebuah mobil terluka parah. Kondisinya saat ini kritis. Pelaku juga menembaki sebuah bus kota hingga menyebabkan tiga wanita mengalami luka-luka. Pelaku juga sempat melepas tembakan ke mobil-mobil polisi dan para pejalan kaki.

Dari situ, kekacauan berpindah ke kampus Santa Monica College, yang memiliki sekitar 34 ribu mahasiswa. Di areal parkir sebuah fakultas, pelaku menembak dua orang yang berada dalam sebuah mobil. Akibatnya, sang sopir tewas dan seorang lagi dalam kondisi kritis.

Setelah itu pelaku berjalan menuju kampus dan menembak seorang wanita di depan perpustakaan. Wanita berumur 50-an tahun itu tewas di rumah sakit sekitar tiga jam kemudian.

Menurut seorang pegawai kampus, Joe Orcutt, pelaku terlihat tenang dan terkendali. "Dia berdiri di situ, seperti bergaya untuk majalah amunisi," kata pegawai kampus," tutur Orcutt. "Dia mengamati siapa yang bisa dia tembak, seperti latihan menembak target," imbuhnya.

Pelaku kemudian masuk ke dalam perpustakaan dan terus menembaki. Namun tak ada yang terkena tembakan seiring para mahasiswa berlarian menyelamatkan diri.

Aksi pelaku berakhir setelah polisi masuk ke perpustakaan dan langsung menembak pria yang identitasnya belum diungkap tersebut. Secara total, lima orang tewas termasuk pelaku dan lima orang lainnya luka-luka dalam peristiwa ini.

[url=m.detik..com/news/read/2013/06/08/161905/2267951/1148/penembakan-di-santa-monica-as-tewaskan-5-orang-termasuk-ayah-pelaku]link[/url]

ayahnya sndiri sma saudaranya ampe ikut jd korbanya emoticon-Hammer
mirip GTA
Diubah oleh jazz007 08-06-2013 10:43
0
1.6K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.