Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smooth.rythmAvatar border
TS
smooth.rythm
Permainan Menarik Yang Menambah Wawasan Kita
Asyiknya Permainan Cash Flow

Permainan Menarik Yang Menambah Wawasan Kita

Disinilah kita bisa membedakan antara aset dan liabilitas serta melihat perbedaan 4 (empat) macam cara manusia mengelola aset atau liabilitas mereka. Masih ingat dengan 4 type orang mencari uang kan? E untuk Employe. S untuk Self Employe. B untuk Bussiness Owner. dan I untuk Investor.

Permainan CASHFLOW ini sebenarnya memang lebih cocok buat orang USA saja, karna memang Robert T. Kiyosaki lebih banyak mempelajari sistem dan perputaran keuangan yang terjadi di Amerika Serikat, namun Ia tahu bahwa kenyataannya apa yang terjadi di seluruh dunia tidak jauh berbeda, serta Ia bisa membaca pola pikir manusia yang sebenarnya memiliki dasar yang sama, terbagi dalam 4 Jenis tersebut. Nama, Cara, Penyebutan dan Aplikasinya saja yang berbeda bagi setiap orang.

Permainan CASHFLOW dirancang oleh Robert dan Kim Kiyosaki sebagai cara bagi orang untuk mempelajari kunci untuk investasi cerdas dengan cara yang menyenangkan, tanpa risiko kehilangan uang. Permainan ini dirancang untuk mengajarkan cara untuk berpikir seperti orang kaya dan belajar apa yang diperlukan untuk keluar dari perangkap perlombaan tikus dan hidup mandiri secara finansial.
Cashflow 101 adalah alat pendidikan dalam format papan permainan yang dirancang oleh Robert Kiyosaki (penulis Rich Dad, Poor Dad), yang bertujuan untuk mengajarkan konsep pemain dari investasi dengan menjadikan uang mereka yang bekerja untuk mereka dalam suasana yang bebas risiko (uang yang main) sekaligus meningkatkan melek finansial mereka dan menekankan sifat imperatif akuntabilitas.

Ada dua tahap menuju ke permainan. Pada bagian pertama, “perlombaan tikus”, pemain bertujuan untuk meningkatkan karakter nya tingkat pendapatan pasif nya atau ke tempat itu yang melebihi biaya karakter. Pemenang ditentukan dalam tahap kedua, “jalur cepat”. Untuk menang, pemain harus mendapatkan atau karakter nya untuk membeli “mimpi” mereka atau mengumpulkan tambahan sebesar $ 50.000 dalam arus kas bulanan.
Di tempat “kartu skor”, ada laporan keuangan. Permainan ini mengharuskan pemain untuk mengisi laporan keuangan mereka sendiri sehingga mereka dapat melihat lebih jelas apa yang terjadi dengan uang mereka. Hal ini biasanya menunjukkan bagaimana aset menghasilkan pendapatan dan menunjukkan bahwa ‘barang-barang kecil’ hanyalah merupakan kewajiban dan beban.

Robert Kiyosaki juga merancang dua pertandingan lainnya Cashflow: versi anak-anak bernama Cashflow for Kids, dan permainan yang mengikuti Cashflow 101 untuk pemain yang lebih maju, yang dirilis sebagai Cashflow 202.

Setelah baca dilarang emoticon-Bata (S)
cukup kasih KOMENG atau juga boleh Gan emoticon-Cendol (S)

Makasih buat Agan yang mao kasi emoticon-Cendol (S)

yang minat bermain atau mencari cashflow 101 bisa ke sini :
Permainan Menarik Yang Menambah Wawasan Kita

Diubah oleh smooth.rythm 08-06-2013 12:14
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.