Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

direktorijktAvatar border
TS
direktorijkt
Semalem RvP Tak Bisa Jebol Gawang Kurnia Meiga Gan
Semalem RvP Tak Bisa Jebol Gawang Kurnia Meiga Gan


Boleh dibilang, tak terhitung kiper klub Arema Indonesia ini meredam serangan-serangan Belanda di sepanjang pertandingan. Ia memblok antara lain tembakan Van Persie, Wesley Sneijder, Siem de Jong, Jonathan de Guzman dan Ricky van Wolfswinkel.

Walaupun di akhir laga Indonesia kalah 0-3, tapi Kurnia Meiga tetap layak mendapatkan kredit tersendiri.

"Pastinya senang sekali bisa bermain dengan pemain-pemain Belanda. Kami sempat membuat mereka kerepotan karena pertahanan kami," ucapnya seusai pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013).

Saat ditanya momen apa yang membanggakan dirinya di laga tersebut, dengan tersenyum ia menjawab,"Saya bangga sekali bisa menahan Van Persie."



Kiper tim nasional Indonesia, Kurnia Meiga, mengaku bangga bisa menahan tembakan bomber Belanda, Robin van Persie, saat kedua tim melakoni laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013).

"Aku cukup senang dan bangga sekali bisa menahan tendangan Van Persie," jelas Meiga usai laga.

Gawang Indonesia memang bobol sebanyak tiga kali lewat dua gol Siem de Jong dan sebuah tembakan keras Arjen Robben. Namun, gol-gol tersebut tercipta pada babak kedua.

Pada babak pertama khususnya, Meiga sukses menahan beberapa peluang emas De Oranje, yang salah satunya lewat tendangan keras kaki kanan Robin van Persie. Penampilan cemerlang Meiga bahkan sempat mendapatkan pujian dari pelatih Belanda, Louis van Gaal.

"Saya melihat kiper lawan bermain sangat bagus. Ia memiliki reaksi dan refleks luar biasa. Ia juga mampu memegang bola dan mendistribusikan bola jarak jauh.



Van Gaal Puji Penampilan Kurnia Meiga


Pujian tinggi diberikan pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, kepada kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Di mata Van Gaal, Meiga tampil luar biasa sepanjang pertandingan.

Gawang Indonesia memang bobol sebanyak tiga kali lewat dua gol Siem de Jong dan sebuah tembakan keras Arjen Robben. Namun, gol-gol tersebut tercipta pada babak kedua. Van Gaal tak ragu untuk melayangkan pujian kepada kiper asal Arema Indonesia.

Pada babak pertama khususnya, Meiga sukses menahan beberapa peluang emas De Oranje, yang salah satunya lewat tendangan keras kaki kanan Robin van Persie.

"Saya melihat kiper lawan bermain sangat bagus. Ia memiliki reaksi dan refleks luar biasa. Ia juga mampu memegang bola dan mendistribusikan bola jarak jauh. Saya anggap, ia merupakan kiper yang bertalenta," puji Van Gaal seusai pertandingan.

Secara keseluruhan, Van Gaal juga memuji permainan anak-anak asuhan Jacksen F Tiago. Terlebih, menurut Van Gaal, tim Merah Putih memiliki motivasi tinggi karena tampil di hadapan puluhan ribu penggemarnya.

"Saya rasa kami sudah melihat tim yang bermain sebagai tim. Para pemain Indonesia banyak bergerak. Mereka terus berjuang, dan itu bagus. Fans-fans Indonesia juga tetap memberikan dukungan kepada pelatihnya. Bahkan, saya tidak pernah mengalami hal seperti itu," pungkasnya.

Sumber: RvP Tak Bisa Jebol Gawang Kurnia Meiga | medianesia.com

Maju Terus Timnas emoticon-Bolaemoticon-I Love Indonesia
0
2.2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.