Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asimetrixAvatar border
TS
asimetrix
Fenomena White Coffee
Fenomena White Coffee


Spoiler for Repost:

Seperti yang kita tahu, white coffee sedang menjamur di Indonesia. bukan tanpa alasan karena kopi ini warnanya putih (kagak seputih surf gan emoticon-Big Grin) ga ada ampasnya lagi. Maka dari itu banyak kalangan yang menyukai kopi ini (kecuali, para dukun yang masih pake kopi item emoticon-Hammer) dan produsen kopi pun berbondong - bondong memproduksi white coffee.

Sebenarnya, pengertian white coffee bisa beragam, tergantung daerahnya. Di negara-negara berbahasa Inggris, misalnya, istilah white coffee mengacu pada kopi hitam yang diberi susu, krim, atau produk turunan dari sirup jagung, kedelai, dan kacang yang dituang dalam suhu ruang. Kopi ini juga dikenal dengan sebutan coffee light, light coffee, coffee with milk, atau regular coffee.

Istilah ini juga merujuk pada teh herbal dari Lebanon atau Yaman yang dibuat dengan air orange blossom (bunga jeruk). White coffee juga dikaitkan dengan teh karena biji kopi yang dimasak hingga berwarna cokelat pucat dicelupkan ke dalam air. Hasilnya adalah minuman yang berwarna keemasan dengan jejak rasa kacang atau bunga, serta terasa agak asam seperti teh.

Di Indonesia sendiri ada sebuah produsen kopi yang menjual 'white koffie'. Kopi ini diklaim diproduksi dengan mesin dari Jepang berteknologi cold drying. Biji kopi melalui proses pembekuan hingga -40 C sehingga kandungan asam gastricnya berkurang sampai 80%, sementara kandungan kafeinnya tetap utuh. Konon, karena itulah produk ini aman bagi lambung dan jantung.

Kopi instan ini berbentuk bubuk dengan campuran non-dairy creamer dan gula. Setelah diseduh, warnanya cenderung lebih pucat atau krem dibanding kopi biasa. Berikut beberapa produsen white coffee di indonesia :

Spoiler for Luwak White Coffee:

Spoiler for Kopiko White Coffee:

Spoiler for ABC White Coffee:

Spoiler for Kapal Api Grande:

Spoiler for Nescafe White Coffee:

Spoiler for Check Hup:

Spoiler for Old Town:


Sekian dari ane kalo ada yang mau nambahin silahkan
Mohon di komeng gan

Spoiler for Wish:

Spoiler for Sumber:

Diubah oleh asimetrix 07-06-2013 03:35
0
6.8K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.