Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

elhubbyAvatar border
TS
elhubby
Rekor Pertandingan Indonesia Melawan Tim Eropa Sejak 1953
07/06/2013 15:19

(Liputan6.com/Ilman Ridwan)


Liputan6.com, Jakarta: Benua Eropa dikenal sebagai kiblat sepakbola dunia dengan tim nasional masing-masing negaranya dan klub-klubnya yang dikenal sangat tangguh. Kompetisi-kompetisinya pun menjadi ajang paling bergengsi di jagad sepakbola dunia.

Dengan tujuan untuk mengukur kualitas serta menimba ilmu dan pengalaman dari benua Eropa, Timnas Indonesia sejak dulu sudah sering melawan klub atau tim nasional dari benua biru sebagai lawan tanding di laga persahabatan maupun kompetisi resmi.

Dari kelompok timnas ada Jerman Timur, Bulgaria, Uni Soviet, Yugoslavia. Sedangkan dari klub-klub besar Eropa ada Manchester United, Ajax, PSV, Arsenal, Lazio, Borussia Dortmund, Bayern Muenchen dan Inter Milan pernah menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada tahun 1975, Indonesia sempat bisa menahan imbang Manchester United.

Total sudah 41 laga yang sudah dilakoni Timnas Garuda melawan timnas dan klub Eropa sejak 1953. Timnas kita hanya mampu meraih sebanyak 11 hasil imbang, dan 31 kalah tanpa pernah menang.

Pada hari ini Jumat (7/6/2013), timnas akan melakoni laga pertamanya melawan Timnas Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga persahabatan ini diyakini memiliki gengsi yang cukup besar bagi rakyat Indonesia mengingat hubungan historis antara Indonesia dengan Belanda.

Timnas Indonesia sebelumnya juga pernah melawan klub-klub besar asal Belanda seperti Ajax Amsterdam, PSV, Feyenord, Vitesse Arnhem dan NAC Breda. Dari 9 laga total melawan klub dari Belanda, lagi-lagi Indonesia hanya mampu bermain imbang sebanyak dua kali pada saat melawan Ajax di tahun 1981 dan PSV yang kala itu diperkuat legenda Belanda Ruud Gullit di tahun 1987. (Dic)




Ane mendukung Timnas menghancurkan Timnas penjajah gan emoticon-Marahemoticon-Marah

Hehehe, itu kan masa lalu emoticon-Ngakak

Gak pernah menang Timnas kita gan emoticon-Matabelo

Maaf kalau pic-nya terlalu kecil, ke sumber aslinya aja gan tinggal ganti m jd www : http://m.liputan6.com/bola/read/6064...opa-sejak-1953
Diubah oleh elhubby 07-06-2013 12:23
0
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.