Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mat_indonAvatar border
TS
mat_indon
Anis Matta Sindir Pejabat yang Hobi Pencitraan Kala Banjir Datang
Muhajir Arifin - detikNews



Pasuruan - Presiden PKS Anis Matta melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren Kramat (Bani Thoyyib), Kraton, Pasuruan. Di hadapan ratusan kades dan simpatisan PKS, Anis berbicara tentang Istana yang kebanjiran sampai pemimpin yang hanya mengurusi pencitraan.

"Bapak ibu sekalian. Indonesia ini negara kaya, negara yang maju secara tekhnologi, tapi anehnya banjir masuk Istana," kata Anis Matta dalam sambutannya, Rabu (5/6/2013).

Kondisi tersebut, kata Anis, disebabkan karena para pemimpin dan politisi kerjanya hanya menipu rakyat. Pemimpin hanya bisa mencitrakan dirinya, tanpa mau mengatasi masalah.

"Kalau ada banjir, tinggal panggil TV, lalu menyingsing lengan baju dan masuk ke banjir. Dengan begitu rakyat akan merasa kasihan karena pemimpinnya juga ikut kebanjiran. Citranya terjaga tapi masalah nggak teratasi. Kalau rakyat tak percaya, saya sepakat karena seperti ini," ujar Anis disambut tepuk tangan.

Dalam kesempatan tersebut, Anis Matta mengatakan, saat ini rakyat sudah kehilangan kepercayaan dengan partai politik dan politisi. Untuk itu, kata dia, dalam situasi tersebut percuma memberikan janji, apalagi yang muluk-muluk.

"Dalam sitausi itu hanya ada satu caranya, jangan bikin janji apalagi yang muluk-muluk yang tak bisa dipenuhi. Turun ke bawah, ngobrol di warung kopi dan masjid dengan rakyat," jelasnya.

Karena itu, Anis meminta kadernya agar sering bersilaturahim. Menurut dia, silaturahim merupakan perintah agama, maka siapa yang ingin dilapangkan rejekinya dan dipanjangkan umurnya hendaknya menyambung silaturahim.

"Silaturahim juga menjauhkan dari konflik. Kalau di Jakarta saat ini panas, saya keluar Jakarta. Ketemu orang-orang yang tak terlibat dalam konflik," tandasnya.

sumber [url]http://news.detik..com/read/2013/06/05/164045/2265898/10/anis-matta-sindir-pejabat-yang-hobi-pencitraan-kala-banjir-datang?9911012[/url]
----------------------
emoticon-Bingung (S) ane

Lah itu pak HNW juga kena banjir dan juga mengunjungi korban banjir sampai basah2an sama ibu. Kalau SBY dan pejabat lain dibilang pencitraan, sementara kalo ikhwan PKS melakukan hal yang sama disebut pencitraan juga atau bukan, pak?


Agan-agan kaskuser yang lebih cerdas dari ane ternyata bisa membedakan mana yang pencitraan dan mana yang bukan:

Contoh pencitraan:
Spoiler for ilustrasi pencitraan:


Contoh yang bukan pencitraan:

Spoiler for Ilustrasi bukan pencitraan:


tambahan dari agan2:

Spoiler for yang ini juga bukan pencitraan loh:


Diubah oleh mat_indon 05-06-2013 14:10
0
7.7K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.