Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

danatechAvatar border
TS
danatech
[CURHAT MUSLIM]KERISAUAN HATI SAYA....
Gadis Perawan Indonesia akan Punah pada usia dini... dan ahklak laki laki yang tak terkontrol pada umur muda.

sangat mengkhawatirkan. tp memang itu fakta yg kini semakin menjadi...
semua sisi dan kondisi tetap berpengaruh, semua oknum dan personal pendukung juga berpengaruh... bukan memfonis atau menghakimi " seperti yang pernah tertutur oleh beberapa komentator pada sebuah cattan saya" tp ini "FACK!!!!!!"

silahkan anda kaji ulang jika masih ingin menentang tulisan saya ini.
itu boleh!!!!!. tp nurani anda sendiri yg bakalan berkata.

kondisi dan linkungan dari awal perkembangan mental si anak atau generasi kita tidaklah baik "menurut aturan agama jelas dan baku (muslim)" ex :
- Masa keci....., si anak terbiasa dikenakan pakaian yg minim oleh ortunya. sedangkan pada umur2 awal +/- 0 ampe 3 taun. motorik system memory anak itu sedang lagi kuat2nya. yg awalnya kosong dengan mudah termasuki oleh pengetahuan2 baru. dan itu akan dia ingat sampai tuanya. seperti bahasa, pengenalan nama, dan juga kebiasaan... nah kalo dari kecil aja udah dibiasain pakein pakaian yg minim2... dan terbiasa mendengar kalimat2 yang tidak santun dari lingkungannya ataupun melihat sikap dari beberapa orang dewasa yg kurang mendidik.... gimana besarnya... dia akan terbiasa dengan apa yg dr awal dia biasakan " kebiasaan yg direcomendedkan oleh ortunya atau pembimbingnya " disisi ini ortu sebagai modal awal untuk terjerumusnya anak pada sikap dan kelakuan yang salah dan menyimpang.
- tahap sekolah..... OK... disekolah telah berdiri peraturan yang ketat dengan sejata atau adanya figur seorang guru KILLER!!!!! so... buat apa peraturan2 tersebut jika prosesnya masih saja bebas. bebas dari segi mana? 1. disekolah umum, cowok n cewek bisa duduk sebangku. kalopun tidak, mereka masih bisa berkomunikasi secara langsung karna 1 kelas mereka bercampur. sebenarnya ITU MODAL mereka trbujuk dengan pergaulan bebas dan gampang terpikat dengan rayuan SETAN. semua saling mendukung orang tua, guru, dan siremaja tersebut...
- lingkungan..... lingkungan seperti apakah yang saat ini terjadi dan sedang dijalani? ya.... ini jaman kebebasan, dimana setiap insan manusia dapat melakukan segala hal yang dia inginkan dan dia cita2kan... dengan cara apapun manusai berbondong2 mencari dan mecoba menggapai harapannya masing2... entah uang, jabatan, kesenangan, dan yang paling miris adalah sesuatu yang sekarang disbut2 sebagai "HAK ASASI MANUSIA" atau HAM. sebuah keinginan dan hasrat manusia untuk setiap pemikirannya terpenuhi itulah "HAM" ( menurut saya, jika ada pendapat lain ya monggo). sangat tipis perbedaan antara HAM dan nafsu... sedikit2 HAM...sedikit sedikit HAM... sedangkan kalo menurut saya HAM yang beredar saat ini hanyalah fiktif atau hanya sebuah tameng belaka, yang sebenernya hanya sebuah kata pengngganti untuk kalimat " SUKA2 GUE... " dari situlah pendukung yang juga berpengaruh kuat merusak generasi penerus kita....
Lalu... apa yang mesti kita lakukan?????? itu adalah pertanyaan BODOH yang terlontar jika itu benar2 terucap... semua udah JELAS... kita harus MENGEREM SEMUA INI!!!!!!
kita harus saling berkerja sama... mulailah kembali pada tatanan hidup jaman DULU...
"AH... KUNO KALO BEGITU DONG"...... memang kuno, tp itu terbukti dapat membangun sebuah keselarasan tatanan hidup yang baik dan benar. tanpa merugikan satu sama lain... dengan tatanan kuno, kita bisa merasakan pemerataan yang sama. bukankah seperti itu faktanya... ketimbang kita selalu menuntut sebuah ambisi pribadi yang pada akhirnya kita saling merugikan?
huft.... ini hanyalah risau saya... kegundahan saya yang melihat disekeliling kita yang nampak semakin kacau... selebihnya saya minta maaf apa bila ada yg disinggungkan atau berbeda pendapat dengan saya....
saya berharap... mari kita saling berkolaborasi dalam membangun generasi penerus yang tetap memegang ahklak mulia... tanpa membedakan RAS, AGAMA, dan BUDAYA.... mari kita rakit kembali tatanan hidup yang mengacu pada tatanan TAUHID... tatanan TUHAN.... dan bukan tatanan NAFSU kita...

#bagi generasi yang telah menjaga dan selalu berpegang teguh pada kesantunan tatanan hidup... mari kita tingkatkan... mari kita berkolaborasi menjaga generasi kita yang lebih baik dari kita (dr segi ahklak)

#bagi yg masi seudele dewe.... semoga ALLAH S.W.T memeberikan Hidayah kepada mereka

sekian- wa salamu alaikum wr. wb.
0
718
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.