Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leyhendraAvatar border
TS
leyhendra
[LEVEL DPR TERKUAK] Bambang Widjojanto Sindir Level Pengetahuan Hukum Timwas Century
Jakarta - Dalam rapat timwas Century di Gedung DPR, pimpinan KPK banyak dicecar soal perkembangan kasus Century yang dinilai lamban. Pimpinan KPK Bambang Widjojanto pun geram, ia menyindir level pengetahuan anggota timwas.

Salah satu anggota timwas yang keras mengkritik KPK adalah politisi PKS Fahri Hamzah. Menurut Fahri, berdasarkan laporan BPK maka seharusnya KPK bisa menangkap seluruh tersangka Century dalam satu hari. Terusik, Bambang Widjojanto geram.

"Kita apresiasi kemarahan, dorongan, dukungan, kita ini memang ingin mendorong agar cepat. KPK juga punya keinginan itu," kata Bambang Widjojanto memulai tanggapan dalam rapat timwas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (6/6/2013).

Bambang kemudian membuka bagaimana strategi internal KPK dalam menangani kasus bailout bank century, terutama dalam mengumpulkan informasi dari tiap saksi yang diperiksa.

"Untuk merumuskan sejauh mana keterangan, ada 20 hal penting yang harus kita lihat. Jadi tidak bisa sekali panggil, bisa dipanggil 10 kali, bisa sampai 20 kali dan tidak hanya satu saksi," ungkap Bambang.

Ia menuturkan, kalau KPK baru memulai penyidikan Century pada November 2012 dengan 37 saksi diperiksa dalam 6 bulan, berarti 1 bulan 6 saksi. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menuntaskan Century.

"Ini saya ungkap fakta, ini strategi kami. Jadi kalau ada yang menyatakan dalam satu jam atau satu hari mengatakan bisa selesai, saya akan buktikan itu omong kosong!" geramnya menyindir Fahri.

"Jadi jangan katakan terlalu hiperbol, kashian masyarakat dengan pernyataan menyesatkan seperti itu," lanjutnya.

Bambang juga mengungkap tentang kolektif kolegial pimpinan KPK kaitannya dengan istilah yang disebutnya sebagai material handling. Menurutnya, tidak semua perbuatan hukum material handelingnya sama.

"Jadi (kasus Century) ini hanya orang-orang yang paham, kadang-kadang ini kalau levelnya nggak sama susah," kritiknya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/06/05/140612/2265610/10/bambang-widjojanto-sindir-level-pengetahuan-hukum-anggota-timwas-century?991104topnews"]sumber[/URL]


Akhirnya ada yang memberitahu level anggota DPR terutama Anggota Timwas Century di depan muka anggota DPR sendiri.

Saya sebagai rakyat, malu punya utusan dan wakil dengan level dan kualitas memprihatinkan seperti ini, wakil saya bicara ekonomi langsung dibantai Sri Mulyani, wakil saya bicara hukum langsung dibantai KPK, terus kemampuan wakil saya ini apa selain tidur waktu sidang, buka video porno waktu sidang, minta dilayani dan gila hormat, korupsi, memanipulasi anggaran, partainya minta proyek pemerintah, menipu atasannya yaitu rakyat.....

0
2.3K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.