Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4bugsAvatar border
TS
4bugs
Penumpang Merpati Bakal "Dilayani" Pramugari Cantik Jepang & Korsel
Penumpang Merpati Bakal "Dilayani" Pramugari Cantik Jepang & Korsel

Liputan6.com, Jakarta : Pernahkah Anda melihat seorang Pramugari asing di sebuah pesawat milik maskapai penerbangan nasional? Hal itu sebentar lagi tampaknya bakal segera terwujud. Maskapai penerbangan perintis, PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) diketahui telah merekrut sejumlah pramugari ( flight attendant ) berwajah cantik, berusia muda dan berpendidikan master atau strata dua dari Jepang dan Korea Selatan.

Keputusan maskapai pelat merah inidilakukan guna menarik wisatawan dari sejumlah negara Asia ke berbagai obyek wisata Indonesia Timur.

"Kami ingin menarik wisatawan asal Korea Selatan dan Jepang untuk mengunjungi obyek obyek wisata didaerah Indonesia Timur, lebih banyak lagi. Selama ini wisatawan dua negara tersebut lebih banyak berkunjung ke Bali dan Jakarta," jelas Vice Presiden Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/4/2013).

Dengan kehadiran pramugari tersebut, Merpati nantinya akan mengajak wisatawan untuk dapat lebih serng mengunjungi obyek wisata di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Raja Ampat di Papua atau Wakatobi dan pulau Selayar di Sulawesi.

"Jika banyak pramugari asal Korea Selatan dan Jepang, bukan tidak mustahil warga Jepang dan Korea itu selain menggunakan Merpati juga mengunjungi obyek wisata yang dilalui Merpati,”kata Herry.

Selain sebagai pramugari, Merpati akan menggunakan para pekerjanya asal Korea Selatan dan Jepang tersebut untuk menjadi salah satu duta sekaligus jembatan Merpati dan daerah-daerah wisata Indonesia Timur dengan kalangan pelaku pariwisata dan biro perjalanan serta dari komunitas masyarakat Korea Selatan dan Jepang. Nantinya, para pramugari itu dapat menjelaskan sekaligus mempromosikan keindahan berbagai obyek wisata Indonesia keluar negeri.

Merpati mengakui, saat ini jumlah pramugari asal Korea dan Jepang yang sudah siap melayani para penumpang berjumlah 15 orang. Mereka direkrut langsung dari negaranya masing masing melalui jasa perekrutan tenaga profesional. Selain berbahasa Inggris, para pramugari tersebut rata rata berpendidikan sarajana dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di dunia.

"Selain kemampuan bahasa Inggris yang baik, tentu saja karena mereka bekerja di Merpati, perusahaan penerbangan Nasional, mereka semua harus juga pandai berbahasa Indonesia. Sebagian besar dari mereka sudah lancar dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia," tambah Herry.

Untuk tahap awal, para pramugari asal Korea Selatan dan Jepang itu akan ditempatkan di pesawat MA – 60 yang melayani rute penerbangan Denpasar-Mataram, Denpasar-Kupang dan daerah daerah lainnya.

Pramugari
Penumpang Merpati Bakal "Dilayani" Pramugari Cantik Jepang & KorselKorea

Penumpang Merpati Bakal "Dilayani" Pramugari Cantik Jepang & KorselJapan

Ane ngarep pentolan SNSD atau AKB48 yg jadi pramagari Merpati emoticon-Kiss (S)
0
20.1K
83
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.