Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lawliet69Avatar border
TS
Lawliet69
Gita Wirjawan Ternyata Jago Main Piano Gan


Jumat lalu ia memamerkan keterampilannya mengetuk tuts piano dengan memainkan secara medley sejumlah lagu milik grup asal Inggris, the Police.

Gita Wirjawan, Menteri Perdagangan RI, ternyata bukan hanya ahli dalam soal menata perdagangan dan mengurusi ekspor dan impor. Suami Jasmin Stamboel Wirjawan ini ternyata juga piawai dan jago memainkan musik. Gita sangat menguasai musik aliran jazz.

Sebelum menjadi pejabat penting di pemerintah, Gita Wirjawan pernah sekolah musik. Menteri Perdagangan Republik Indonesia ini menguasai beberapa alat musik seperti gitar, sitar,dan piano. Ia menyimpan dua gitar di kantornya. Namun, kata sang menteri, ia jarang memainkannya.



Gita Wirjawan Saat Bermain Piano bersama Jokowi di acara HUT Liputan 6 SCTV

Jadwalnya teramat padat. Ia diharuskan bepergian ke segala penjuru dunia untuk menghadiri beraneka pertemuan dan konferensi tingkat tinggi. Namun ia berusaha meluangkan waktu 20 menit setiap minggu untuk bermain musik. Setidaknya menjadi tutor piano bagi putrinya yang yang berusia 9 tahun.

Berbekal beasiswa untuk belajar musik Gita pun menuntut ilmu ke Amerika Serikat. Namun keluarganya berharap Gita putar haluan menekuni bidang ilmu lain yang lebih “komersial”.

Keputusan yang berbuah sukses. Ia lantas menjadi bankir investasi dan manajer equity fund yang berhasil sebelum akhirnya mendapatkan posisi penting di pemerintahan.



Gita Wirjawan Juga Pecinta Musik Jazz



di acara Java Jazz Festival (JJF) 2013, Jumat (1/3) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Di acara ini Gita, yang saat ini banyak disorot pengamat karena menjadi salah satu calon kuat yang direstui Presiden SBY untuk Pilpres 2014 yang akan datang, didaulat naik panggung Java Jazz Festival, tempat para pemusik kawakan dunia tampil mempertontonkan kepiawaiannya.

Gita bermain musik bersama Dwiki Darmawan yang menggaet String Concert Project Yogyakarta.

Unjuk gigi Gita di panggung bermula ketika Dwiki Dharmawan sedang main dengan menggaet String Quantet Project asal Yogjakarta. Permainan instrumen yang disuguhkan Dwiki berhasil mengundang decak kagum dari ratusan penonton yang memadati Semeru Room, JIEXPO, Kemayoran.

Dwiki Dharmawan String Quantet Project membawakan beberapa lagu daerah dengan full instrumental. Salah satu lagu daerahnya adalah 'Cik Cik Priuk' asal Kalimantan Barat.

Alunan biola dan violin String Quantet Project dengan dentingan piano dari jari-jari Dwiki, menambah syahdu lagu dari musik yang dibawakan.

Tapi tak hanya Dwiki dan String Quantet yang membuat penonton larut di dalam kekaguman. Ketika Menteri Perdagangan Gita Wirjawan naik panggung dan memainkan piano dan unjuk gigi bersama Dwiki dan String Concert penonton sontak berdecak kagum dan sangat terhibur. Gita, bersama Dwiki dan String Concert Project berkolaborasi membawakan lagu 'Arafura'. Semeru Room tempat perhelatan Java Jazz yang disesaki ratusan penonton itu terasa penuh semarak dengan decak kagum oleh permainan Pak Menteri Gita.

Saat bermain bersama Gita, Dwiki pun melemparkan pujian ke sang menteri atas kelihaian Gita menekan toets piano.

"Waduh kalau jago begini tukeran aja yah, bapak jadi pianis saya yang jadi menteri," candanya yang langsung disambut tawa para penonton.

Penampilan Gita, Dwiki Dharmawan String Quantet Project pun menjadi penutup manis di malam itu


Sumber: Gita Wirjawan Menteri yang Jago Main Piano | medianesia.com


Udah ganteng jago main piano lagi... cocok disandingkan dengan jkw yang suka Rock emoticon-Salaman

mungkin Pak SBY mau ikutan Join bikin grup band emoticon-Bingung (S)

Spoiler for sby:
Diubah oleh Lawliet69 05-06-2013 04:37
0
3.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.