Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhilz.eodiaAvatar border
TS
dhilz.eodia
Curhat dikit soal tadi pagi | Bad Habbit
Spoiler for "ilustrasi ajahh":


Ini pengalaman ane tadi pagi.. Pas keluar rumah mau beli sarapan..kebetulan tempatnya di seberang rumah ane. Maklum aja sih kalo pagi agak rame namanya mau pada pergi kerja, sekolah, kuliah, kencan (kali aja ada yg pengen pagi2 emoticon-Big Grin). Kebetulan di pinggir jalan tempat ane mau nyebrang itu got nya lumayan besar en dalam (ga ada trotoar karna mau pelebaran jalan – jalan raya langsung ketemu got gede), ada sekitar 3 meter kebawa.

Nah karena jalanan masih rame, minta ampun susahnya buat nyebrang jalan raya. Tapi ane maklum en sabar aja. Ga mau terburu-buru buat nyebrang jalan. Sama aja cari mati,bukannya nyari makan. Selain itu, juga membahayakan yg berkendara juga kan. Nah pas lagi clinguk-clinguk liatin jalan buat nyebrang,, ehhh ada nih ABG yg agak bawa motor ngebut di jalur kiri (pinggir got). Yang bikin nambah emosi, nih orang bawa motor sambil sms-an. Ngeliat yang kayak ginian dari jauh, ane langsung kaget+emosi+cemas juga. Ga kbayang deh tuh kalo misalkan ane sempat ketabrak trus terjun indah masuk got. Karna dianya tambah dekat juga, ya udah ane plototin aja tuh ABG,,gimana jadinya aja ntar (itu bentuk kepasrahan ane). Eh ga taunya pas udah mulai dekat ke arah ane, dia langsung spontan simpan hp dia n pindah jalur sambil pasang wajah tak jahanam gitu. Tapi matanya tetap lirik ke ane. Mungkin karna dia tau wajah ane juga udah mulai ga enak diliat (bukannya karna jelek yeee). Trus akhirnya ane bisa nyebrang juga, beli sarapan, en kembali ke rumah dengan selamat.

Sampai di rumah ane jadi mikir kalo perilaku2 kayak gitu pastinya berbahaya buat orang2 di jalan, juga buat dia sendiri. Ketika kita ga konsen berkendara dikarnakan lagi asik texting di hp. Kita jadi ga nyadar kalo orang disekitar kita juga beresiko terkena efeknya kalo kita ga sepenuhnya konsentrasi saat berkendara.

Bukannya apa-apa, ane setiap bawa motor selalu ga mau smsn sambil berkendaraan, palingan ane brenti dulu trus smsn atau telponan. Ane mikirin aman buat ane en orang lain. Tapi kayaknya orang lain belum tentu punya pikiran yang sama ya dgn ane yaaa. Ga ada salahnya kita meluangkan waktu sekian menit buat minggir ke tepi jalan agar semuanya juga baik2 aja. Karena kebiasaan yang buruk selalu berakhir buruk juga.

Sekian aja dulu curhat ane ya gan. Maaf kalo ane curhat di lounge emoticon-Big Grin
Dan sebagai bonus, ane bikinin beberapa ilustrasi soal perilaku kurang baik saat berkendara di jalan.

Grazzie
0
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.